Tags

, , , ,

Gambar Qarira Shatara Syihana

Gambar Keluarga saya yaitu Abinya, umminya, adiknya dan tentu yang menggambarnya Qarira Shatara Syihana

Putri saya Qarira Shatara Syihana sejak usia 1,5 tahun sangat suka melakukan aktivitas menggambar, kegiatan ini dilakukan hampir setiap hari. Kini saat usianya sudah memasuki usianya 4 tahun, imajinasinya semakin kreatif, apa saja sesuatu hal baru yang menarik bagi dirinya pasti akan dituangkan dalam bentuk gambar.

Saya dan istri tidak pernah mengajarkan secara khusus tentang bagaimana membuat gambar-gambar yang menarik, apa yang dilakukan qarira mengalir begitu saja, dari gambar garis-garis, bulat, bulat kemudian jadilah berbentuk gambar karikatur.

Apa yang terjadi pada Qarira, menjadi ingatan masa kecil saya, waktu kecil memang saya sangat hobi corat-coret termasuk membuat karikatur, bahkan sampainya hari inii saya teus belajar design Grafis, jadi sedikit-sedikit ada darah seninya lah, walaupun bukan seniman.

Orang Tua Kreatif VS Anak Kreatif

Dalam pandangan saya, anak-anak kreatif tidak lahir begitu saja, anak-anak kreatif lahir dari orang tua yang kreatif. Kreatif disini tentu banyak hal pada bidang tertentu, kreatif dalam mendidik, kreatif dalam menghasilkan karya, kreatif dalam mengajak bermain dan berbagai kreativitas lainnya.

Jadi, kalau kita mau punya anak-anak yang kreatif, mari kita mulai dari kita sendiri.Beranikah anda menjadi orang tua Kreatif?

Semoga bermanfaat…