My Profil

Namin AB Ibnu Solihin

Namin AB Ibnu Solihin, adalah founder motivatorpendidikan.com, Ayah Lima @anaktanpagadget, TV dan Bioskop, Motivator dan Trainer Pendidikan, Pembicara Seminar Parenting, Konsultan Branding Sekolah, Dosen, Blogger Pendidikan dan Penggiat Pendidikan.

Memiliki pengalaman mengisi Training selama kurang lebih 18 Tahun, terutama dalam dunia Pendidikan,  telah dipercaya oleh lebih 400 lembaga Pendidikan, Komunitas, NGO dan Perusahaan, yang tersebar di 22 Provinsi dan lebih dari 74 Kota di Indonesia

Program Training, Seminar dan Workshop yang disampaikannya adalah fokus dalam dunia Pendidikan seperti, Training Guru Kreatif, Teacher Leadership, Public Speaking For Teacher, Leadership & Teamworks, Komunikasi Efektif,  Branding Sekolah, Excellent Service, Teknologi Pendidikan, Seminar Motivasi Pendidikan, Seminar Parenting, Seminar Motivasi Mahasiswa, Seminar Pelajar, dan TOT Relawan atau Komunitas.

Namin lebih senang memperkenalkan diri sebagai Learning Partner (Teman Belajar) bagi para peserta trainingnya, peserta trainingnya terdiri dari berbagai kalangan dalam dunia Pendidikan seperti Pimpinan Yayasan, Kepala Sekolah, Guru, Orang Tua, Mahasiswa, Pelajar, Dosen, Pengawas Pendidikan dan Komunitas.

Memulai karir dalam dunia Pendidikan dimulai dengan menjadi Office Boy di Sekolah Dasar, Penjaga Lab Komputer di SMK, Guru TPA, Guru SD, Guru SMP dan SMA, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Sekolah, Wakil Ketua Sekolah Tinggi, BPH Perguruan Tinggi, Dosen dan Konsultan Branding Sekolah.

Dalam perjalanan karinya Namin, terlibat dalam berbagai kegiatan seperti Mendirikan Sekolah, Membuat Branding Sekolah, merancang program sekolah, melakukan seleksi Guru dan Dosen, melakukan seleksi Guru berprestasi dan melakukan seleksi calon Kepala Sekolah.

Untuk menempa diri menjadi pribadi Tangguh dan Mandiri Namin juga pernah berjualan ES Mambo, Kuli bongkarmuat bata merah, menjadi Penyiar Radio, Menjadi Jurnalis Tabloid, Mendirikan EO Semangat Promosindo, dan Menjadi penjaga toko kedai buku dan foto copy.

Sejak Remaja Namin, telah aktif dalam berbagai kegiatan Organisasi Pelajar dengan menjadi Ketua Osis (IRM), menjadi Pengurus Remaja Masjid, dan Organisasi Kemahasiswaan.  Dalam kegiatan organisasi inilah berbagai Skill dilatih seperti Leadership, Public Speaking, Komunikasi, Kepekaan Sosial dan Teamworks. Selama aktif berogranisasi ini pula Namin telah banyak berlatih untuk menjadi Panitia, Peserta, Fasilitator dan Pembicara.

Dalam perjalanan karirnya Namin juga terus berupaya untuk membangun Personal Brandingnya dengan cara Menulis Buku, Membuat beberapa website pengembangan diri seperti gurubicara.com, guruberakhlak.com, bisaberbagi.com, mendirikan komunitas guru, mendirikan Lembaga training Edu Creative, Motivator Kreatif dan melahirkan program-program training kreatif dalam dunia Pendidikan.

Sebagai bagian dari Kontribusi dalam meningkatkan kualitas Pendidikan dan Generasi Bangsa, pada tahun 2015 Akhirnya atas Izin Allah Namin mendirikan Lembaga Training dengan nama Motivator Pendidikan Learning Center “Teacher Learning Partner” dengan Alamat website www.motivatorpendidikan.com.

Karya-karya Namin dalam bentuk tulisan sederhana bisa dilihat di www.motivatorpendidikan.com dan juga bisa dilihat di blog sederhananya https://motivatorkreatif.wordpress.com/.

Aktivitas training, seminar, dan workshopnya bisa dilihat di Instagram @motivatorpendidikan.com, @anaktanpagadget dan Channel Youtube Motivator Pendidikan Com.

Karya-karya materi trainingnya bisa di download secara Gratis, ada lebih dari 250 Materi training yang bisa di downloadi di slideshare.net, silahkan buka link berikut ini Materi Training 1. dan Materi Training 2

Untuk melihat contoh ratusan tema atau topik, serta agenda kami silahkan buka link Agenda Kami.

Namin yang lahir dari keluarga sederhana, demi untuk menggapai Impian dan cita-citanya memilih Hijrah dari kampung halamannya untuk menuntut Ilmu dan memulai hidup mandiri, diringi oleh tangisan Ibunda tercintanya yang kini telah meninggal dunia. Kini hidup bersama Ummu Syihana (Istri) dan lima anaknya yaitu Qarira Shatara Syihana, Nayyara Zahiya Syihana, Almaira Insyira Syihana, Zaid Shahzad El-Syihana dan Muhammad Thufail El-Syihana, kelima anaknya kini didik hidup Tanpa Gadget, TV dan Bioskop.

Namin lahir di Kampung Bihbul, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada tahun 1984, menempuh Pendidikan Sekolah Dasar, Madrasah Diniyah dan Madrasah Tsanawiyah di Kampung Halamannya. Kemudian melajutkan Pendidikan untuk tingkat SMK dan Perguruan tinggi di Kabupate Bogor, Kota Bekasi dan DKI Jakarta.

Saat ini aktivitas sehari-hari Namin AB Ibnu Solihin menjadi Learning Partner (Teman Belajar) dalam berbagai kegiatan Training, Seminar dan Workshop dalam dunia Pendidikan. Namin juga menjadi Dosen tamu dibeberapa perguruan tinggi dengan mengajar bebera mata kuliah seperti, Kecerdasan Ketahanmalangan, Leadership, Kecakapan Antar Personal, Etika Profesi, Manajemen dan Organisasi, Inovasi Pembelajaran dan yang lainnya.

Sebagai bagian dari komitmen untuk berkontribusi sesuai kapasitas yang dimiliki dalam lingkungan terdekat dan Nasional, Namin juga saat ini mengabdikan diri dalam Organisasi Masyarakat, Organisasi Komunitas Guru, Pengurus Lingkungan, dan Pengurus DKM. Motto Hidupnya adalah “Jadilah Pribadi Yang Menginspirasi, Menggerakkan dan Meneladani”.

Untuk mengundang kami mengisi berbagai acara Training, Seminar dan Workshop dalam dunia Pendidikan, Silahkan kirim undangan melalui email : infomotivatorpendidikan@gmail.com atau Hubungi Kami melalui HP 0813 8460 2045. Download Proposalnya klik Disini

71 thoughts on “My Profil”

  1. Assalamu’alaikum…Senaaang..Luar biasa hr ini sy bisa menemukan blogger sdra yang hebaat…salam kenal, salam edukasi…smg jd motivator handal yg slalu membawa penyegaran, kreatif, inovatif dan tetap bermartabat di dunia pendidikan…yg seakan-akan kondisinya GAWAT DARURAT..dr RIAU.

  2. Wuih keren anak IRM. Salam kenal yah, nun walqolami wamaa yasthuruun. Jangan lupa mampir ke blogku.

  3. Mumun Moon said:

    sukses mas Namin, josh gandosh

  4. Assalamualaikum kang
    Kang saya mau bertanya,bagaimana agar menjadi seseorang yang pandai bicara?

  5. NARYAPANDI said:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb. Maaf kang ! Saya Naryapandi dari Pulau Belitung ingin informasi : Buku MEndidik Dengan Keteladan ! Dimana bisa mendapatkan buku tersebut.

    Terima kasih HP. 0822.1639.6662

Leave a comment