Tags

, , ,

Workshop Dosen Kreatif – Mengajar Kreatif dan Menyenangkan Layaknya Kelas-Kelas Training.

Tiga tahun terakhir ini saya menikmati aktivitas sebagai dosen, menurut pelitian yang saya lakukan kepada mahasiswa semester 1-7 diberbagai Kampus yang saya temui, dan juga kepada Alumni, sebagian besar dosen mengajar tidak kreatif dan menyenangkan, para dosen lebih terkonsentrasi bagaimana materi yang disampaikan tuntas.

Mereka tidak melihat bagaimana suasana kelas yang ada, sehingga yang terjadi adalah kelas-kelas kuliah yang menjenuhkan. maka wajar saja, ketika saya tanya “berapa dosen yang sudah mengajar teman-teman ?” , sekitar 25 dosen pak, berapa dosen menurut kamu yang bagus, jawabannya bervariasi. Tapi tidak lebih dari 5 Dosen yang menurut mereka bagus.

Apa peyebabnya ?, secara keilmuan bisa saja mungkin mereka ahli atau sudah master dibidangnya, tapi itu saja tidak cukup. Kemampuan mengelola kelas kreatif adalah kuncinya. Untuk membangun Kelas Kreatif dan Menyenangkan Layaknya Kelas-kelas Training, maka para dosen harus menguasi Visi besar Kampus dimana ia mengajar, Instrumen Kurikulumnya (RPS), Kemampuan Public Speaking, Managemen Pengelolaan Kelas Kreatif, Melukis Slide Dengan Hati (Membuat PPT yang Komunikatif ) , Ice Breaking Pembelajaran Kreatif serta didukung oleh Quize dan Soal Online yang menarik.

Insya Allah pada tanggal 21-22 Oktober 2017 saya akan berkolaborasi dengan para pembicara Hebat dalam acara Workshop Dosen Kreatif “Mengajar Menyenangkan Layaknya Kelas-Kelas Training” Acara ini khusus untuk Pimpinan dan Dosen STTM Cileungsi. Akan hadir para pembicara yang sudah expert dibidangnya, masing-masing. Keterangan lebih lanjut silahkan lihat poster kegiatan.

Advertisements