Tags

, , , , , ,

motivatorpendidikan.com – Tanggal 10-12 Juli 2017 saya berkesempatan mengisi acara Training di Sekokah Sugar Group sebuah sekolah milik Sugar Group Company, yaitu sebuah perusahaan Gula yang berada di Lampung Tengah.

Perjalanan kami mulai dari Bandara Soekarno Hatta, dari Bandara saya berangkat bersama Mas Adib Setiawan Psikolog muda yang saat ini beraktivitas di www.praktekpsikolog.com. Mas adib akan mengisi training tingkat TK – SD sementara saya ditingkat SMP-SMA. Kami baru pertama kali bertemu, kebetulan Pemateri yang di undang dua-duanya dari Jakarta.

selama perjalanan dari Jakarta – Lampung, kami banyak sharing tentang pengalaman kami. Mas Adi adalah Psikolog yang konsen pada dunia anak, sementara saya memang menyukai dunia Parenting. Jadi kami gunakan perjalanan ini untuk sharing tentang dunia tersebut.

Sambai di Bandara Raden Intan Kota Bandar Lampung kami disambut dengan ramah dan hangat oleh Mas Arif selaku panitia penyelenggara. Dari Bandara kami langsung menuju lokasi pabrik Sugar Group Company, Tempat sekolah Sugar Group School berada.

Karena waktu sudah memasuki Dzuhur, akhirnya kami putuskan untuk Sholat terlebih dahulu di Masjid Agung Ataqwa Metro Lampung, masjid sangat megah dan nyaman. Setelah Sholat kami langsung menikmati makan di Rumah makan Nasi Padang.

Disinilah mulai perjalanan kami sesungguhnya, dengan mobil kijang kapsul, Mas Joko sopir yang menemani perjalanan kami. Membawa Mobil denga kecepatan 100 km. Menelurusi Kebun nanas dan tebu yang sangat luas. Selama perjalanan kami bagai menikmati wisata perkebunan, Mas Arif guru Fisika Alumni UGM ini, dengan telaten dan sambar menceritakan dan menjawab setiap pertanyaan yang kami sampaikan.

Perjalanan dari Bandara sampai ke Lokasi ini kurang lebih menempuh waktu empat jam lamanya. lumayan lama sih, tapi tidak membuat kami lelah, karena jalan yang kami lalui memang jalan bebas hambatan alias tidak macet. Tiba dipintu gerbang perkebunan rasanya saya tidak asing denga logo yang terpampang besar tersebut, ya Gulaku, sebuah Branding merk gula yang sudah sangat terkenal di Indonesia.

Dari pintu gerbang menuju sekolah, kami harus melewati jalan tanah yang berdebu, kalau hujan pastinya harus ekstra hati-hati. Lalu terbesit dalam hati saya, kok mau yah Alumni UGM dan kampus lainnya menjadi guru ditengah perkebunan seperti yang jauh kemana – mana. Inilah yang mungkin dikatakan Cinta.

Tiba di Lingkungan Sugar Group School, kami terkejut denga asrinya halaman sekolah. Oh, ternyata ini yang membuat guru – guru hebat terse betah mengaja disini. Fasilitasnya tidak kalah dengan sekolah di Kota.

Selama tiga hari kami berada di Sekolah Sugar Group sebuah sekolah milik perusahaan Sugar Group Company atau yang kita kenal dengan Branding Merk Gulaku.

Sekitar 200 guru terdiri dari guru TK, SD, SMP, SMA, SMK. Training Personal Development ini dibagi dalam dua Kelompok. Untuk Kelompok TK SD diisi oleh Mas Adib dengan materi Penanganan ABK sementara saya mengisi tingkat SMP SMA dengan materi Implementasi Karakter Dalam Pembelajaran, Guru Inspiratif dan Literasi Digital.

 

 

Advertisements