Tags

, , , ,

5

Motivatorpendidikan.com- Rabu, 10 Agustus 2016 kami mengisi acara Training Guru Inspiratif di Yayasan Al Nur Cibinong Bogor. Tema yang kali ini disampaikan adalah # Yuk Pantaskan Diri Menjadi Guru Inspiratif.

Limah hal penting yang sampaikan kepada guru-guru Yayasan Al Nur Cibinong pada acara training tadi pagi, sekitar 100 guru hadir dalam acara ini.

Pertama Mengajar: Guru harus mampu “Mengajar” layaknya kelas-kelas training, sebuah pembelajaran yang dinamis dan menyenangkan. Tentu beberapa bidang ilmu harus dimiliki oleh guru seperti Public Speaking yang baik, Memiliki Kemapuan Ice Breaking, Memiliki ilmu pengelolaan kelas kreatif dan skill pendukung lainnya.

Kedua Mendidik : Mendidik dengan keramahan, bukan dengan marah-marah apalagi dengan kekerasan. Mendidik harus dilakukan dengan kelembutan dan ketegasan.

Ketiga Menginspirasi: Guru Inspiratif adalah mereka yang kehadirannya dirindukan oleh siswa. Untuk menjadi guru Inspiratif tentu kita harus bisa meninggalkan kesan yang postiif pada anak didik, misalkan dikenal sebagi sosok guru yang disiplin, ramah, kreatif, penyabar dan lain sebagainya

Keempat Menggerakan: – Dibalik anak didik yang tergerak hatinya untuk melakukan kebaikan pasti ada guru hebat yang yang telah berhasil menyentuh hatinya. Tugas kitalah sebagai guru untuk mengajak murid-murid agar tergerak hatinya melakukan kebaikan untuk umat dan bangsa.

Kelima Meneladani : Cara mendidik terbaik adalah dengan keteladanan dan cinta. Anak didik yang berakhlak mulia terlahir dari guru-guru yang telah memberikan keteladan terbaik.

Materi lengkap silahkan Download Gratis klik link berikut inihttp://www.slideshare.net/…/materi-training-yuk-pantaskan-d…

18171615141312108764311

 

Advertisements