Tags

, , , ,

Namin AB Ibnu Solihin

Motivatorpendidikan.com-Sabtu 30 April 2016 saya berkesempatan untuk mengisi acara seminar parenting dan training guru inspiratif di Paud Shabwa Amanah Banjarmasin. Berikut ini adalah cerita perjalanan saya ke tempat yang ramaha dan inah ini.

Atas undangan Bu Susi yang akhirnya Allah menakdirkan saya untuk bisa berkunjung ke kota ini, Bu Susi adalah pemilik dari Paud Shabwa Amanah, kami berkomunikasi hanya lewat WA dan email dan pada saat acara berlangsung pun beliau tidak ada di tempat,  sayang sekali Allah belum menakdirkan kami untuk bertemu. Menurut kabar dari teman-teman guru beliau ternyata tinggal di Bandung.

Yang ingin saya katakan dalam tulisan ini adalah luar biasa untuk bu Susi yang mendedikasikan diri untuk terus mempertahankan paud ini terus berjalan karena secara finasial menurut saya bu Susi tidak mendapatkan keuntunga dalam menjalankan paud ini tentu yang paling berkah adalah “Pahala” yang terus mengalir dari Allah SWT.Amin.

Tiba di Bandara Banjarmasin sekitar jam 23 malam waktu WIB dan Jam 24 waktu WIT. Kedatangan pesawat memang mengalami keterlabatan karena waktu kami memasuki pesawat dan siap-siap akan terbang petugas Lion menginformasikan kepada kami bahwa pesawat mengalami gangguan sehingga hampir satu jam kami menunggu.

Mas Harun

Kak Harun yang menemani saya selama berada di Kota Banjarmasin

Tiba di Bandara saya disambut hangat oleh Kakanda Harun, kenapa saya panggil Kakanda Harun dari obrolan kami ternyata kami dari satu almamater organisasi yang sama dan usia beliau satu tahun di atas saya. Alhamdulillah Alllah pertemukan saya dengan orang yang memiliki semangat yang sama untuk membangun pendidikan Indonesia.

Selanjutnya saya diantarakan ke Hotel untuk Cek In terlebih dahulu dan perjalanan kami lanjutkan ke sebuah tempat makan yang unik yaitu Lontong Orari setelah dari sana saya pun istrihat sejenak untuk mempersiapkan acara esok harinya.

Sebelum ke paud Shahwa Amanah saya diajak keliling dulu oleh Kak Harun karena acara sekitar pukul 10.00. Saya diajak keliling kota kecil Banjarbaru, layaknya seorang Guide pemandu wisata kak Harun yang ternyata seorang notaris ini begitu ramah menjelaskan seluk beluk kota Banjarbaru.

Tiba di Paud Shabwa Amanah sekitar pukul 09.30 acara pentas seni sedang berlangsung di sebuah Gedung Paud Sederhana ini sebuah kreativitas sedang saya saksikan secara langsung.

Paud Shabwa Amanah Banjarmasin 1

Sekitar pukul 10.00 Seminar parenting saya mulai acara seminar saya bawakan dengan santai sambil berdiskusi dengan para orang tua. Para orang tua begitu semangat mengikuti sesi ini, pada sesi ini saya mengajak para orang tua untuk mengubah pola asuh dalam mendidik anaknya dari sekedar menyuruh beralih ke konsep mendidik dengan keteladanan.

Seminar Parenting Menjadi Orang Tua Kreatif dan InspiratifSeminar Parenting Paud Shabwa Amanah BanjarmasinSeminar Parenting BanjarmasinPaud Shabwa Amanah BanjarmasinNamin AB Ibnu Solihin 1

Sekitar pukul 12.00 acara seminar parenting selesai dan setelah itu kami makan bersama. Setelah makan saya di ajak Kak Harun dan Pak Jefri ke Sekolah Alam Muhammadiyah Banjar Baru, di sekolah ini saya dikenalkan dengan kepala sekolahnya yang ternyata satu angkatan dengan saya di organisasi yang sama. Begitulah Allah memperetemukan kita dengan saudara-saudara kita di kota tertentu.

SD Alam Muhammadiyah Banjar BaruSD Alam Muhammadiyah Banjar Baru 1SD Alam Banjar BaruSD Alam Banjar Baru 2SD Alam Banjar Baru 1

Sesi terakhir sekitar pukul 14.00-16.00 adalah acara training guru inspiratif untuk guru-guru paud Shabwa Amanah, walalupun tidak sesuai rencana tapi Insya Allah guru-guru paud Shabwa Amanah bisa melakukan perubahan kecil terutama dalam menjalan komitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Guru Paud Shabwa AmanahGuru Paud Shabwa Amanah 2Guru Paud Shabwa Amanah 1

Pukul 16.00 Kak Harun mengajak saya untuk mampir dulu kerumah nya sekedar bersih-bersih badan dan bersilaturahim dirumahnya Kak Harun bercerita kisah hidupnya dalah meraih kesuksesan yang saat ini sedang dinikmati dan setelah itu Kak Harun mengantarkan saya pulang menuju bandara, sebelum ke Bandara saya diajak untuk menikmati Soto Banjar, nah dari sini saya baru tahu ternyata Soto Banjar itu dari Kota Banjar Baru.

Terimakasih Bu Susi, Kak Harun dan teman-teman yang telah menyambut saya dengan penuh keramahan.

Advertisements