Tags

, , ,

Qarira Shatara Syihana

MotivatorPendidikan.Com- Minggu yang lalu putri pertama saya Qarira meminta untuk berkunjung ke Toko Buku , ditengah perjalanan pulang selesai menghadiri kajian bulanan tiba-tiba saja Qori bilang “Abi ayo beli buku cerita baru” lalu saya bilang “minggu depan aja ya kakak “, Qori tetap saja memintanya, “Sekarang saja Abi, Qori mau beli buku baru”

Motor terus saya jalankan menuju rumah, karena cuaca cuku panas, kami harus segera sampai rumah. ditengah perjalanan karena keinginannya tidak terkabulkan, Qori pun menangis. Eh..sampai di rumah tangisannya makin menjadi – menjadi. Sampai segitukah karena mau beli buku cerita baru. Akhirnya jurus jitu saya keluarkan, ini makan permen dulu yah nanti beli bukunya minggu depan. Akhirnya tangisan reda.

Sejak kejadian itu hampir tiap hari Qori menanyakan, “abi kapan ke toko bukunya?”. Iya tenang saja, kan hari liburnya masih lama, setoran hafalan dulu yah, kalau mau beli buku baru.lalu saya bilang sama Qori dan Yara ( putri kedua saya), siapa yang mau beli buku cerita baru? ” aku… aku… kata Qori dan Yara ” ya udah Yuk setoran hafalan. Akhirnya dengan semangat mereka mulai membaca Ta’awudz.

Dan akhirnya hari yang ditunggu pun tiba.Alhamdulillah nangisnya karena ingin memilki buku cerita yang baru , bukan karena yang lain.

Yuk bangun budaya literasi di rumah kita.

Nayyara Zahiya Syihana

Nayyara Zahiya Syihana 1

Advertisements