Tags

, , , ,

Setiap Anak Memiliki Potensi

MotivatorPendidikan.Com- Sahabat kali ini saya ingin berbagi kembali tentang sebuah Video yang saya buat mudah-mudahan bisa menginspirasi kita semua.Video dengan durasi 4 menit 40 Detik ini mengajarkan banya hal kepada kita, baik sebagai guru ataupun orang tua, diantara hikmah yang bisa kita ambil dari video ini adalah :

1. Setiap anak dilahirkan dengan potensi yang berbeda, keunggulan yang dimilkinya adalah potensi yang harus dikembangakan dan terus diasah.


2. Prestasi tidak harus selalu berbentuk angka atau nilai-nilai, misalkan juara 1 dikelas atau Nilai 9, seorang anak yang memenangkan lomba Blog pun (Blogger) adalah prestasi yang harus dihargai. Karena seorang Blogger paling tidak dia memiliki potensi dalam bidang TIK, Menulis dan Design.
3. Anak-anak adalah manusia yang perlu dihargai, oleh sebab itu sudah selayaknya orang tua atau guru menasehati anak dengan cara yang baik alias dengan tidak marah-marah.
4. Pembelajaran adalah sebuah proses, tidak bisa langsung Instan seperti kita membuat Idomie rebus, jika anak-anak dikelas yang kita ajar nilai tidak bagus, mungkin bukan karena mereka bodoh, bisa jadi kita belum menggunakan cara yang tepat dalam mengajarnya.
5. Setiap tindakan kita akan berdampak pada tingkah mereka, bisa menjadi baik atau juga bisa menjadi buruk, tergantung cara kita memberikan keteladanan.

Semoga kita terus bisa berbagi Inspirasi, silahkan lihat videonya dan juga jika ada kebaikan di dalamnya dengan senang hati jika bisa di share.

Advertisements