Tags

, , ,

MENGGUNAKAN WAKTU LUANG

MotivatorPendidikan.Com-Waktu luang saat kita berada di sekolah, baik pada saat jam istirahat maupun saat kita tidak ada pelajaran, terkadang terbuang begitu saja bahkan yang paling menyedihkan waktu tersebut kita gunakan untuk berghibah.

Ya, Tidak terasa kita sering berghibah tentang murid-murid kita yang nakal, malas, atau kita anggap bodoh dan yang paling mengerikan lagi adalah kita terkadang berghibah denga membuka aib teman-teman kita sendiri. Atau paling tidak kita sibuk ngomongin gaji, kepala sekolah atau atasan atau uang sertifikasi yang tidak kunjung turun.

Guru Inspirati, saatnya kita berbeda, ya berbeda dengan kebanyakan guru pada umumnya, kita gunakan waktu istirahat untuk melakukan hal-hal yang produktif. Seperti menulis, membaca, sholat Dhuha, atau diskusi tentang hal yang menarik berkaitan dengan dunia kita, yaitu pendidik.

Kalaupun kita terpaksa ada pada sebuah sekolah dengan budaya bergosip pada saat kumpul di Kantor, kata Pak Agus Sampurno agar kita tidak mendengarkan omongan yang tidak ada manfaatnya lebih baik kita menggunakan Handsfree. Bisa mendengarkan ceramah, motivasi atau yang lainnya.

Nah, kalau kita mau masuk dalam Komunitas Guru Inspiratif dari sekarang kita harus bisa jadi guru beda dan lupakan masa lalu sebagai Guru lotong Basi.

Advertisements