Tags

, , , , ,

Namin AB dan Antar

Saya bersama Pak Antar

Pada Saatnya Mimpi Itu Akan Terwujud !

Allah pertemukan Kami atas Takdirnya dengan visi yang sama dalam membangun pendidikan berbasis Qur’an dan Sunnah Serta Tanpa Uang Riba

Selasa 11 Agustus 2015 saat saya sedang berada di Kampus tiba-tiba HP saya berdering, saat itu waktu menunjukan pukul 16.30, sebuah Nomor Rumah bertulisan kota lampung memanggil saya.

Sayapun langsung mengangkatnya dengan mengucapkan salam, dan dijawab dengan ramahnya oleh sang penelopon. Singkat cerita ternyata beliau menemukan nama dan nomor saya dengan bantuan mbah Google degan kata kunci ” Konsultan Pendidikan Islam” bertemulah degan blog saya https://motivatorkreatif.wordpress.com .

Beliau pun menyampaikan maksudnya agar saya bisa membantu membangun branding sekolahnya. Beliau juga bercerita bahwa sekolahnya adalah sekolah khusus akhwat yang saat ini sudah berjalan selama 2 bulan, namun mereka masih bingung branding seperti apa yang akan dibuat.

Akhirnya sayapun memutuskan untuk mau menjadi koslutan sekolah beliau namun pada akhirnya setelah pertemuan saya katakan jangan panggil saya konsultan, jadikan saya sebagai partner saja, karena kita sesama muslim yang punya visi yang sama dalam membangun generasi muslimah.

Kemudahan Allah pun datang sore itu beliau menelopon saya dan pada saat itu juga beliau meminta saya datang pada esok harinya. Sayapun menyanggupinya, karena keseriusan beliau mengundang saya, saya menyanggupi 2 hari untuk berada di lampung. Tiket pesatpun pada sore itu langsung di krim lewat email.

Setelah pulang selesai rapat dari kampus sayapun langsung laporan sama bidadari bahwa besok pagi saya harus ke lampung, sungguh ini diluar schedule saya dan sama sekali tidak pernah terbayang. karena biasanya saat saya mengisi training minimal panitia menghubungi satu bulan sebelumnya.

entah apa yang menggerakan hati saya, sehingga saya langsung mengiyakan saja undangan tersebut. Padahal saya belum tahu siapa beliau, dimana tempatnya dan lain sebagainya, apalagi tanpa surat resmi dari sekolah. sekedar menjadi catatan, bahwa saya selalu mewajibkan para pengundang saya, wajib mengirim surat resmi lewat email.

Pagi itupun sekitar jam 4 subuh saya langsung menuju terminal cileungsi untuk naik mobil ke bandara. Alhamdulillah sampai di lampung sekitar pukul 11.30. Saya di jemput oleh karywan sang penelepon. Nah, di jalan ini saya banyak tanya sama yang jemput siapa sebenarnya beliau ini.

Dari sini saya tahu bahwa beliau yang bernama pak Antar ini adaah seorang pengusaha muslim yang masih muda, memiliki 2 lembaga bimbel LIA, instrinya adalah pemilik salon khusus perempuan pertama dan terbesar dilampung. suami istri adalah orang yang memiliki komitmen untuk membangun sekolah muslimah pertama dilampung.

Apa alasannya?

Seperti kebanyakan orang muslim idealis lainnya, beliau saat tahun ajaran baru mencari sekolah untuk putrinya, namun ternyata tidak ada sekolah yang cocok untuk anaknya yaitu sekolah yang menjaga hijab antara laki-laki dan perempuan dan menggunakan kerudung syari. akhirnya dengan niat karena Allah beliau mendirikan SMP Islam Nazhiroh. begitulah cerita beliau berdua saat menemui saya di lobi Hotel City Hub Lampung.

Akhirnya dari siang sampai dengan sore kami berdiskusi tentang bagaimana membangun branding sekolah ini. Sayapun menyampaikan bagaimana lebih dari 10 tahun saya membangun branding sekolah-sekolah seperti Creative School dan Sekolah Akhlak. Sungguh lagi-lagi Allah pertemukan kami dengan orang yang satu visi, beliau berdua setuju dan sepakat dengan konsep sekolah Islam yang menjadi impian mereka sekaligus menjadi kebutuhan masyarakat.

Branding yang kami bahas mulai dari Logo, Budaya Sekolah, Keunggulan Lulusan, Kurikulum Sekolah Islam, Program Pelatihan dan lain sebagainya.

Sekolah Khusus Muslimah

Alhamdulillah hari pertama kami bisa berdiskusi tentang program sekolah khusus Muslimah. SMP Islam Nazhirah Itulah nama sekolah yang sudah berjalan 2 bulan ini.

Di sekolah ini akan digunakan dengan konsep Sekolah Kurikulum Berbasis Parenting Nabawiyah.

Lulusan nya diharapkan bisa Hafal minimal 3 Juz, Hafal minimal 100 hadits sohih tentang perempuan, memahami dan bisa menjelaskan minimal 30 Sohabiyah dan 60 sahabiyah.

Budaya Akhlak juga dibangun di sekolah ini, para siswanya berpakaian syari sesuai Quran dan Sunnah.

Visinya menjadikan siswa muslimah yang kafah sesuai Quran dan Sunnah

Ini merupakan project perdana sekolah yang gedungnya dibangun tanpa uang riba dan sekolah khusu perempuan pertama. Setelah sukses sekolah ini akan dibangun di kota-kota lain. Semoga Allah memudahkannya dan memberikan keberkahan kepada keluarga Pak Antar.Amin..

Dari kejadian ini saya semakin yakin bahwa doa-doa dan harapan kita pada Allah, pada akhirnya Allah tunjukan dengan jalannya sendiri.

Bagi teman-teman yang ingin melakukan yang sama membangun branding sekolah Islam silahkan hubungi saya, dengan senang hati saya akan membantunya.

SMP ISLAM NADZHIROHA

City Hub Hotel Lampung

Saatnya Rehat di Hotel City Hub. di Lampung kini sudah banyak berdiri hotel-hotel yang bagus , semoga sejalan dengan perkembangan SDM nya.

