Tags

, , ,

Buku Trainerpreneur Rahasia Menjadi Trainer RP 1 m

Rabu kemarin tangga 29 Juli 2015, saya bertemu dengan mahasiswa bimbingan saya di kampus Uhamka Jakarta untuk persiapan PKL. Selesai bimbingan ternyata waktu masih menunjukan pukul 10.00, ternyata masih pagi maka waktu ini saya manfaatkan untuk berkunjung ke Toko Buku Gramedia Mall Cijatung. Mall Cijatung jaraknya sangat dengan kampus jika ditempuh pakai motor hanya kurang lebih butu waktu 5 menit.

Sampai di Mall Cijantung saya langsung menuju lantai 4 dan tiba di depan Toko Buku Gramedia saya disambut dengan Bazar Murah Buku, banyak sekali buku-buku bagus dengan harga antara 10.000 – 20.000, setelah melihat-lihat sayapun tertarik dengan duah buku yaitu Buku Wirausaha Mandiri dan Buku Public Speaking For Teacher.

Selesai dari bazar buku murah sayapun masih penasaran, akhirnya saya masuk Toko Buku Gramedia barangkali ada buku terbaru yang menarik perhatian saya. Benar saja saat saya masuk banyak sekali buku-buku bagus, tapi karena dana saya terbatas akhirnya di dalam Toko Buku saya putuskan membeli satu buku saja, buku ini cukup menarik perhatian saya, yaitu buku dengan judul Trainerpreneur Rahasia Menjadi Trainer RP 1 Miliar.

Buku Trainerpreneur adalah buku yang ditulis oleh Ongky Hojanto Inspirator Sukses No.1 di Indonesia. Setelah sampai di rumah saya tidur siang sebentar sampai menjelang ashar, setelah sholat ashar ke Masjid akhirnya saya langsung membaca buku dan luar biasa saking lezatnya saya melahap sampai dengan selesai, buku dengan tebalnya 165 Halaman ini tidak lebih dari 1,5 Jam.

Apa sih menariknya buku ini? Dalam mengawali tulisannya pak Ongky bercerita tentang perjalanannya bagaimana memulai karier untuk menjadi seorang Trainer, setelah bekerja di berbagai perusahan dan berbisnis sendiri namun kehidupannya ternyata tidak menjadi lebih baik. Akhirnya pang Ongky dengan memutuskan untuk menjadi seorang Trainer dengan modal awal mengikuti sebuah Training untuk menjadi seorang Trainer yang biaya cukup mahal bahkan beliau harus berhutang terlebih dahulu. Singkatnya cerita dari Training ini Pak Ongky sukses menjadi seorang Trainer di Kota Manado, kehidupannya pun semakin baik, akhirnya untuk meningkatkan kapasitasnya kemampuannya hampir semua Trainer terbaik di Indonesia pernah ia hadiri acaranya.

Di bab lain pak Ongky berceita bagaimana pentingnya sebuah Public Speaking bagi seorang Trainer, dibagian ini pak Ongky membagikan sedikit Tips bagaimana bisa berbicara di depan public dengan baik. Nah, untuk public speaking pak Ongky sendiri sudah menulis buku tentang ini, saya sendiri belum bisa becerita dalam tulisan ini karena belum membacanya.

Pada bab selanjutnya dalam buku ini pak Ongky membagikan bagaimana membuat aliran sungai kekayaan dari bisnis Training. yaitu dengan 12 Aliran sungai kekayaan dari Bisnis Training diantaranya dengan mengadakan In House Training, Public Training, Menual CD/DVD Motivasi Seminar, CD Materi Seminar, Flashdisk Materi dan lain sebagainya.

Selanjutnya pada bagian akhir dalam buku yang dahsyat ini pak Ongky membagikan contoh proposal dalam melaksanakan kegiatan training. Lalu apa yang anda dapatkan jika mempraktikan isi buku ini, berikut adalah hasilnya : Bekerja 3 Jam dibayar Rp 15-Rp 150 Juta, Terkenal di liput Koran, majalah, radio dan Televisi, Tinggal di Hotel Berbintang secara gratis, meraih Rp 1 M pertama ada dari bisnis training dan manfaat lainnya.

Jadi yang berminat membaca buku ini silahkan membeli sendiri dengan harga sekitar 50 ribuan atau juga bisa pinjam di saya, semoga bermanfaat.

Yuk kita membudayakan literasi dikalangan pendidik, trainer, orang tua dan pelajar !

