Tags

, , , ,

ayah ganteng

Dalam berbagai kesempatan saat saya mengisi acara kegiatan training Pelajar, Mahasiswa atau Remaja, saya sering bertanya kepada mereka .

Apakah ayah kalian laki-laki sejati, apakah benar ayah kalian itu gagah, apakah benar ayah kalian itu seorang pejuang?

Dengan serempak sambil menganggap aneh pertanyaan saya, merekapun menjawab “iya dong pak, masa ayah saya cewe, yang benar aja”. kira-kira begitu jawabannya.

Benar nih ayah kalian laki-laki sejati dan ganteng lanjut saya bertanya, kalau begitu saya mau tanya siapa diantara kalian ayahnya yang sholat 5 waktunya di Masjid?, silahkan acungkan jarinya, pinta saya.

Dari sekian banyak peserta biasanya hanya ada 2 sampai 3 mengacungkan jari tangannya, itupun agak dengan ragu-ragu. Lalu saya mengulang pertanyaan yang sama dengan pertanyaan yang awal, benarkah ayah kalian laki-laki sejati. Merekapun terdiam dan tidak ada yang berani menjawabnya.

Dari mereka saya hanya dengan bisikan-bisikan kecil bersama temanya, ayahku boro-boro sholat berjamaah sholatnya saja idul fitri doang, ayahku sama juga sholatnya kalau taraweh doang, mendingan ayah gue dong masih bisa sholat jum’at dan kadang kalau libur sholat magrib, kira-kira begitulah bisik-bisik para peserta training.

Untuk menguatkan itu biasanya saya memutar Video yang berhubungan dengan tentang kewajiban seorang laki-laki sholat berjamaah di Masjid, saya sampaikan sirah-sirah yang mendukung, serta dalil yang menguatkannya, agar mereka semakin yakin bahwa sesungguhyna ayah yang Ganteng, Keren, Gagah, Hebat adalah ayah yang sering melangkahkan kakinya untuk melaksnakan sholat berjamaah di Masjid.

Apakah para ayah termasuk ayah yang sejati, benar-benar seorah ayah? mari kita bermuhasabah diri.

Sumber : https://ayahteladan.wordpress.com/2015/05/26/ayah-ganteng-itu-sholat-berjamaah-di-masjid/#more-49

 

Advertisements