Tags

, , , , , , ,

SMPIT Daarul Fikri Cikarang

Apa kabar sahabat? malam ini saya ingin berbagi tentang agenda saya pada hari ini. Alhamdulillah tadi pagi, di hari Jum’at yang Allah muliakan ini. Saya kembali bisa berbagi Inspirasi dengan ikhwan dan akhwat pelajar SMPIT Daarul Fikri Cikarang. Dalam acara Training Motivasi Sukses Ujian Nasional.

Perjalanan saya tempuh kurang lebih satu jam setengah menuju cikarang, Alhamdulillah pagi itu perjalan cukup lancar, karena mungkin sedang hari libur nasional. Sekitar pukul 07.30 saya tiba di Pesantren Daarul Fikri Cikarang.

Sejujurnya saya baru pertama kali masuk di daerah tersebut, sepanjang jalan menuju SMPIT Daarul Fikri, saya dibuat kagum dengan perkembangan dunia pendidikan disana, berjejer sekolah-sekolah dari mulai TK, SD, SMP dan SMA. Sekilas saya perhatikan dari luar dan dari baju seragam  yang dipakai para siswanya, saya melihat keberagam sekolah-sekolah tersebut seperti sekolah tarbiyah, sekolah berbasis Nu dan sekolah berbasis salaf.

Memasuki pintu gerbang Pesantren Daarul Fikri Cikarang, suasana ciri khas Sekolah Isam Terpadu sangat kental dan khas. Dari ruangan Masjid saya melihat banyak para siswa sedang membaca Al-Qur’an, dikelas-kelas saya melihat para Ustadz sedang membimbing para siswa juga membaca Al-Qur’an dan tidak kalah ramenya dilapangan pun banyak aktivitas yang menarik perhatian saya.

Tiba di SMPIT Daarul Fikri Cikarang saya disambut dengan hangat oleh Ustadz. Hasan dan Juga Ustadz.Novi Maulana Yusuf,Lc. Keduanya adalah guru muda yang usianya beda satu tahun dengan saya. Tentu dari sini saya melihat, biasanya sekolah-sekolah yang dikelola oleh anak muda memiliki tingkat kreativitas yang tinggi serta memiliki idealisme yang kuat.

Hampir 90% guru di Pesantren Daarul Fikri adalah alumni pesantren dan para Hafidz, subhanallah saya bangga bisa berkunjung ke sekolah ini. Saya juga bahagia bisa bertemu dengan murid-murid hebat disekolah para calon Hafidz ini. Dari para  pelajar akhwat saya melihat sungguh indah hijab-hijab yang dipakainya dan saya lihat juga para  guru akhwatnya serta tak kalah menyejukan adalah paras muka para pelajar ikhwan dan tentu guru ikhwannnya yang menyejukan.

Selanjutnya yuk kita lihat foto-foto Trainingnya  di bawah ini :

Namin AB dan Kepsek SMPIT Daarul Fikri Cikarang 1

Saya bersama Ustadz Novi Maulana Yusuf, Lc (Kepala Sekolah SMPIT Daarul Fikri Cikarang)

Namin AB dan Guru SMPIT Daarul Fikri Cikarang 2

Saya besama Ustadz Hasan (Waka Kurikulum SMPIT Daarul Fikri Cikarang) bersama dewan guru SMPIT Daarul Fikri

Namin AB 1

Usatdz Novi membuka acara Training Motivasi Ujian Nasional 2015, acara ini di hadiri oleh para siswa dan wali murid.

nAMIN AB

Sesi awal diawali dengan Muhasabah diri mendekatkan diri kepada Allah SWT.

PESERTA LAKI Peserta Pelajar Ikhwan

Peserta Perempuan SMPIT Daarul Fikri

Peserta Pelajar Akhwat

Sambutan Kepsek SMPIT Daarul Fikri

Siswa SMPIT Daarul Fikri Cikarang 1

Terharu, menulis surat cinta untuk orang tua tercinta

Siswa SMPIT Daarul Fikri Cikarang menangis

Wali murid SMPIT Daarul Fikri

Dialog Namin AB

Diskusi bersama pelajar Akhwat dan Orang Tua Murid

Selanjutnya untuk materi trainingnya silahkan sahabat bisa dowload di bawah ini atau klik disini 

