Tags

, , , , , , ,

Poster Ujian Nasional

Ujian Nasional (UN) menjadi momok yang sangat menankutkan bagi sebagian siswa, orang tua dan guru. Saking menakutkannya banyak diantara peserta ujian nasional menjadi depresi, kecurangan secara terorganisir pun banyak dilakukan oleh pihak-pihak terkait. Tentu hal ini akan meruskna makna pendidikan itu sendiri, bukankah kita bertahun-tahun mengajarkan nilai-nilai kejujuran? lalu kenapa harus dirusak gara-gara adanya ujian nasional.

Yakinlah bahwa sesungguhnya UN tidaklah menjadi ukuran atau patokan bagi kesusksesan seseorang dimasa yang akan datang. Justru akhlak mulia lah, yang akan menjadikan seseorang dimasa yang akan datang menjadi pribadi yang sukses, sukses yang sesungguhnya adalah ketika menjalani hidup kita merasakan kebahagian dan ketenangan jiwa serta kelak ketika kita meninggal masuk surga.

Saya meyakini banyak juga diantara siswa yang sudah mengikuti Bimbel dengan jaminan lulus 100%, dengan biaya yang cukup pantastis. Tentu apa yang sudah dilakukan menjadi modal kuat untuk lulus menghadapi ujian nasional. Tapi keyakinan kita kepada Allah, tentu harus di dahululukan, yakinlah bahwa Allah lah yang menentukan segalanya.

Berikut ini tips dari saya bagaimana agar Ujian Nasional lebih bermakna dalam kehidupan kita. Tips ini saya sampaikan juga dalam Training Motivasi Sukses Ujian Nasional.

Tips Sukses Ujian Nasional
1. Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT.

Kalau kamu mau lulus Ujian Nasional (UN) kamu harus lulus ini dulu, Bagi laki-laki sholat berjamaah 5 waktu di Masjid adalah kewajiban yang harus dipenuhi. Sepintar apapun kamiu kalau kamu tidak bisa melangkahkan kaki ke Masjid, dimata Allah kamu biasa saja. Sama halnya bagi kamu yang perempuan tentu sholat lima waktu harus dijalankan dan penting juga jangan pernah buka auratmu di khalayak ramai, karena sesungguhnya itu adalah ujian bagi kamu untuk terus menjaga kehormatanmu.

Segala hal sudah kamu lakukan, mulai dari ikut bimbel, pengayaan di sekolah, belajar siang malam dan sekarangnya saatnya kamu lebih sering mendekatkan diri pada Allah. Berdoalah kepada Allah agar kamu diberikan nilai terbaik, yakinlah segala ketentuan kehidupan kita Allah lah yang menakdirkan termasuk lulus ujian nasional.

Bacalah Al-Qur’an disela-sela kesibukanmu menghadapi ujian nasional, karena Al-Qur’an lebih penting dari apa yang sedang kami pelajari. Tentu amalan lain bisa kamu lakukan seperti puasa, bersodakah dan lainnya.

2. Stop Menonton TV

Stop Menonton TV, jika kamu ingin sukses Ujian Nasional maka dari sekarang berhentilah menonton TV. Karena jika tidak, percuma saja kamu belajar siang malam, ikut bimbel, ikut pengayaan dan sebagainya. Pikiranmu akan terkontaminasi oleh Tontonan yang sama sekali tidak mendidik dan tidak mencerdaskan serta tidak membuat otakmu bersih dari pikiran-pikiran negatif.

Yakinlah Televisi lebih banyak nilai negatifnya dari pada manfaatnya, jadi saya yakinkan kembali dari sekarang Stop Menonton TV, insya Allah pada saat Ujian Nasional nanti kamu akan lebih tenang.

3. Batasi Main Gadget

Jika menjelang Ujian Nasional ini kamu masih sibuk mainin Gadget, dijamin kamu tidak akan bisa tenang menghadapi Ujian Nasional. Karena setiap hari kamu disibukan denga mainin Gadget dengan berbagai medsos.Saran saya kurangi deh main Gadgetnya, jangan berlebihan.

4. Bersahabat Dengan Buku

Kamu mau jadi orang pinter, Jadi Profesor, Dokter dan lain sebagainya, rahasia utamnya tentu karena mereka telah menjadikan buku sebagai sahabat hidupnya. Nah, Jika kamu selama ini telah menjadikan buku sebagai sahabatmu sehari-hari, Insya Allah pasti Ujian Kamu Sukses.

5. Mohon Doa Kepada Orang Tua

Nah, Tips yang ke 5 ini sangat menentukan kamu bisa lulus Ujian Nasional atau tidak. Jika selama ini kamu sudah menjaga akhlak mulia mu, termasuk kepada orang tuamu Insya Allah kamu bisa lulus ujian Nasional. Jangan lupa selalu berdoa kebaikan untuk orang tuamu dan mintalah doa serta restu kepada orang tuamu agar kamu diberi kelancaran dalam menghadapi Ujian Nasional.

Lebih lengkap kamu bisa Download materinya di bawah ini :

Semoga 5 Tips ini bisa membuat kamu lebih yakin dan tenang dalam menghadapi Ujian Nasional. Amin….

Baner Untuk Facebook dan Blog Namin AB Ibnu Solihin

Lebih keren jika sekolahmu mengadakan Trainingnya, silahkan hubungi kami.

Poster Training Ujian Nasional

Advertisements