Tags

, , , , ,

Tulisan Inspiratif

Mahasiswa sedang menulis gagasannya setelah menonton video yang saya tayangkan.

Kamis, 05 Maret 2015 saya bersyukur bisa bertemu dengan mahasiswa dan mahisiwi hebat Prodi Pendidikan Ekonomi Uhamka. Tepat pukul 07.00 saya sudah masuk kelas pertama. Melihat wajah generasi muda ini, semangat saya untuk berbagi inspirasi semakin menggebu. Saya tidak mau waktu 2,5 Jam sia-sia begitu saja, saya ingin membangun kelas ini menjadi energik, ya, seperti saya mengisi training-training. Jadi saya adalah dosen yang mengajar dengan cara saya pada saat mengisi training.

Mimpi saya menjadikan mereka menjadi mahasiswa Inspiratif, maka saya sebgagai dosen harus bisa mengajar mereka dengan kreatif. dipertemuan pertama saya sudah “mendoktrin” beberapa hal kepada mereka, seperti bagaimana Islam mengatur etika antara lawan jenis,  buku dan mahasiswa, menjadi pribadi percaya diri dan lain sebagainya.

Nah, yang gak kalah penting 2 hal dalam perkuliahan saya adalah pertama tentang perkuliahan memanfaatkan teknologi dan internet sebagai media pembelajaran, seperti mereka harus sudah mulai akrab dengn youtube, slideshare.net, blog dan media sosial. kedua bedah buku atau kajian buku sebanyak 12 buku, jadi selama perkuliahan mahasiswa akan membedah buku, yang buku-buku tersebut saya sudah memilikinya jadi dijamin buku tersebut adalah buku berkualitas.

di bawah ini adalah foto-foto perkuliahan perdana pada tiga kelas yaitu 2A, 2B dan 2C. Jadi hari itu saya mengajar seharian penuh dari pagi sampai ashar.

Kelas Inspiratif

Kuliah Prodi Pendidikan Ekonomi Uhamka

Kuliah Uhamka Jakarta

