Tags

, , , , , , ,

Komunitas Sejuta Guru NgeBog

Komunitas Sejuta Guru NgeBlog atau yang disingkat KSGN merupakan komunitas Blogger tergolong baru di Indonesia. Berdiri sejak februari 2014, kini usia komunitas ini sudah berusia 1 tahun. Walau tegolong komunitas Blogger baru, namun komunitas ini sudah melakukan berbagai event kegiatan diantaranya, Pelatihan Guru NgeBlog dan Menulis Gratis di 9 Kota, Kegiatan Intip Buku, Teacher Writing Camp (TWC) 4 dan lomba-lomba menulis untuk guru blogger.

Sampai dengan bulan Februari anggota Komunitas Sejuta Guru NgeBlog sudah mencapai lebih dari 11,500 orang. sebuah pencapaiannya yang luar biasa. Mimpi kami pada tahun 2020 Komunitas ini sudah memiliki anggota 1 juta Guru Blogger. Dengan demikian maka kami mengharap setiap hari akan ada 1 Juta artikel tentang pendidikan di dunia maya atau di Blog guru-guru tersebut.

Pada Tahun 2015 kami akan melakukan agenda rutin yaitu melakukan kegiatan Pelatihan Guru NgeBlog dan Menulis Gratis di 10 Kota di Indonesia, Tecaher Writing Camp 5, Intip Buku 3, Lomba Menulis dan Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional. Semoga tahun 2015 Komunitas Sejuta Guru NgeBlog akan semakin berkembang. Amin..

Beberapa hari yang lalu saya mendapat SMS dari Mba Dwi yaitu wartawan dari Koran Sindo, beliau meminta waktu untuk wawancara melalui telepon. Sayapun menyanggupinya dan saat itu juga beliau langsung mewancarai saya melalui telepon dengan mengajukan berbagai pertanyaan. Akhirnya informasi tentang Komunitas Sejuta Guru NgeBlog terbit juga di hari minggu, 8 Februari 2015 yaitu pada kolom komunitas, ini merupakan liputan kedua dari Koran Sindo tentang komunitas sejuta guru ngeblog yang sebelumnya juga pernah meliput acara kami di Bandung pada acara Pelatihan Guru NgeBlog di SMK Bahagia.

NgeBlog Untuk Pendidikan, Betul sekali mimpi kami adalah komunitas ini meberikan efek postif pada peningkatan kualitas guru-guru di Indonesia terutama dalam pemanfaatan Teknologi dan Internet sebagai media pembelajaran. Dengan semakin meleknya para guru menggunakan teknologi serta cerdas menggunakan internet, tentu kami berharap kualitas para guru dalam mengajar akan menjadi lebih baik dan hal ini Insya Allah akan berdampak pada peningkatan kualias pendidikan Indonesia menjadi lebih baik.

namin ab ksgn

namin ab koran sindo

Ayo, Para Guru Blogger terus berkreasi untuk mencerdaskan anak Bangsa. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat. Terimakasih.

Download Proposal Training Pelajar Inspiratif

Advertisements