Tags

, , , , , ,

Jika selama ini kita sering datang on time (tepat waktu), maka mulai dari sekarang berubahlah yaitu dengan datang lebih awal dari waktu yang ditentukan (in time)

Change Guru Inspiratif

Untuk Sahabatu Guru Inspiratif
Mari Merubah Kearah yang lebih Baik!

Jika anda saat sering datang On Time (tepat waktu) bersyukurlah karena anda termasu orang-orang yang disiplin

Namun Jika anda sebagai Guru masih sering datang terlambat, maka segerlah bertaubat, tanyakanlah dengan kelebutan pada hati anda, “Apakah saya masih layak disebut guru”

Sahabatku para Guru Inspiratif

Kita tentu tahu, anak didik kita selalu datang lebih awal, mereka sudah berada disekolah sebelum gurunya datang. apa yang mereka lakukan merupakan semangat yang harus kita hargai.

lalu kenapa kita sebagai guru, masih menyepelakan hal ini.

Sahabatku guru Inspiratif

Mari kita kita rubah, anda yang sering datang terlamabat berusahalah untuk datang on time dan anda yang sudah datang on time naiklah ketingkat berikutnya yaitu datang lah in time. apa itu In Time?

In Time adalah kita datang ke sekolah, ke sebuah acara lebih awal dari waktu yang ditentukan. Misalnya masuk sekolah jam 07.00, maka orang In Time ia akan datang ke sekolah pukul 06.30.

Bagaimana supaya datang In Time?

Sebagai seorang muslim Rasulullah mengajarkan tidurlah lebih awal dan bangunlah lebih awal. contoh tidur jam 21.00 dan bangun tidur pukul 03.30 atau 04.00.

Dengan seperti ini kita punya waktu untuk mempersiapkan diri untuk melakukan aktivitas dipagi hari, sholat subuh, mandi, olahraga, sarapan dan lain-lain.

Jadi TIDAK ADA ALASAN jika anda datang terlambat, rumah saya jauh, tadi kena macet dll. Semua bisa diatasi, jika kita mempraktikan hal diatas yaitu tidur lebih awal dan bangun juga lebih pagi sebelum ayam berkokok.

Sahabatku Guru Inspiratif

Mari kita tingkatkan terus kemampuan kita, janganlah berhenti untuk belajar, kepada siapa saja dan teruslah menginspirasi untuk kebermanfaatan umat.

Untuk bergabung di Komunitas Guru Inspiratif silakan klik disni

Terimakasih.

Advertisements