Tags

, , , , ,

“Ternyata sebagian besar Mahasiswa UNJ, yang ketika lulus nanti yang akan bergelar Sarjana Pendidikan (S.Pd), mereka tidak berniat untuk menjadi Guru,  pantas saja banyak guru di Indonesia tidak bergelar S,Pd, karena para sarjana S,Pd saja yang sudah kuliah di kampus keguruan mereka tidak mau jadi guru dan bisa jadi inilah penyebab kenapa kualitas pendidikan indonesia semakin terpuruk”.

namin dedi

Saya, Bang Dedi dan Ramli (Moderator) Pada acara seminar Pendidikan di Kampuns UNJ

peserta 4

Peserta Seminar Pendidikan.

Motivator Kreatif- Rabu, 19 November 2014, saya berkesempatan bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa Inspiratif di Kampus UNJ dalam acara Seminar Pendidikan dengan tema “Pendidikan dan Tekni Bersaing atau Bersanding”. Acara ini dilaksanakan oleh HMJ Teknik Elekto UNJ, sekitar 150 Mahasiswa memadati Gedung IDB 2 Dewi Sartika yang megah ini.

Pada kesempatan ini saya mengisi motivasi tentang “Menjadi Guru Inspiratif atau Menjadi Pekerja Profesional” sementara bang Dedi mengisi motivasi tentang “Prosfek Lulusan Keguruan” acara dimulai pukul 13.30 sampai dengan 16.30.

namin ab

Siapa diantara teman-teman yang sudah meniatkan sungguh-sungguh menjadi guru? tanya saya kepada peserta mengawali sesi motivasi seminar pendidikan.

Ternyata sungguh aneh, dari sekitar 150 Mahasiswa yang hadir hanya sekitar 40 orang yang mengacungkan tangan. Lalu saya katakan “Nah berarti kalian salah masuk kampus nih, kalau begitu pidah kampus dan jurusannya saja”. kenapa begitu, kalian ini kan kuliah di UNJ, yang memang kampusnya para calon guru dan sudah pasti ketika kalian lulus nanti akan bergelar sarjana pendidikan (S,Pd), walaupun jurusan pereka Elektro, TKJ dan lain sebagainya.

Dalam hati saya pikir inikah, yang membuat pendidikan Indonesia semakin terpuruk, para caon sarjana penddidikannya saja tidak mau jadi guru setelah lulus, maka wajar sekolah-sekolah di Indonesia kini disi oleh guru yang tidak bertitel S,Pd.

peserta 5

Dalam kebingbangan dan kegaulan mereka mau jadi apa nanti tentu saya tidak ingin membuat mereka putus asa dan harus berheti kuliah, saya tetap memotivasi teman-teman mahasiswa ini. Pilihan apapun yang akan kaliah nikmati nanti jadilah orang yang paling ahli dalam bidangnya. Mau Jadi Guru Jadilah Guru Inspiratif, Mau Jadi Pekerja, jadilah pekerja profesional, dan mau jadi pengusaha jadilah pengusaha yang sukses. Tapi ingat semua butuh proses, jadi teman-teman harus terus berlatih dan melejetikan potensi dari sekarang.

Materi lengkapnya bisa di download diakhir artikel ini.

dedi 4

Bang Dedi menyaimpakan motivasi dengan gaya Stand Up Comedy, membuat mahasiswa terbahak-bahak.Kereng Bang…

mc

Abang dan None Pembawa Acara (MC)

moderator

Moderator Mas Ramli

dedi 3

Guru Hebat TrainerKita Nih…

panitia 1

Penjaga Tamu

dara

peserta 3

peserta 2

Diskusi dengan mahasiswa Hebat..

peserta 1

Aula acara yang megah dan nyaman sebagai tempat seminar

namin ab 4

namin ab 5

Terimakasih Penghargaanya

namin ab 7

namin ab 9

Berfoto bersama dengan panitia

Silakan Download Materi Seminar Pendidikan “Menjadi Guru Inspiratif atau Menjadi Pekerja Profesional”

Demikian liputan singaktnya, semoga menginspirasi sahabat semua.Terimakasih..

Advertisements