Tags

, , ,

“Dinginnya Kota Cipanas Cianjur, membuat Pelatihan Guru NgeBlog terasa lebih menentramkan apalagi melihat guru-guru yang luarbiasa antusiasnya”

namin ab

Fasilitator KSGN dan Peserta Pelatihan Berfoto Bersama

Motivator Kreatif- Ahad, 16 November 2014 KSGN Kembali mengadakan kegiatan road Goes To School, kali ini tempat yang kami kunjungi adalah kota Cipanas- Cianjur, kota yang sejuk dan juga kota yang memilki julukan kota bunga. Pelatihan Guru NgeBlog angkatan 8 dilaksanakan di SMP Negeri 1 Cipanas dengan banyak peserta sekitar 35 orang. Peserta datang dari berbagai daerah seperti Cianjur, Cipanas, Banjar, Bekasi dan Bogor.

Jpeg

Saya bersama Mas Yulef Dian dan Ustadz Bhayu tiba di SMP Negeri 1 Cipanas sekitar jam 07 Pagi, Alhamdulillah perjalanan sangat lancar ditempuh kurang lebih 1,5 jam dari cibubur. kami sengaja datang pagi agar tidak terkena buka tutup yang biasa diberlakukan pukul 09.00.

Jpeg Jpeg Jpeg

Tiba di lokasi SMPN 1 Cipanas saya langsung mengabadikan sekolah yang asri ini, pantaslah sekolah ini mendapatkan penghargaan sebagai sekolah Green School.

Jpeg

Berfoto dulu dengan kaos baru KSGN, O ia bagi yang berminat dengan kaos ini silakan menghubungi ustadz Bhayu Sulistiawan.

Jpeg

Pukul 09.00 acara saya buka dengan memperkenalkan profil KSGN, seharusnya om Jay yang menyampaikan, karena beliau harus tugas ke aceh, maka wewenang selanjutnya adan di sekjen KSGN.

JpegKarena masih terlihat pada tegang, kita buku dulu yuk dengan ice breaker, ustadz Bhayu langsung mengambil alih.

Jpeg

Materi pertama saya menyampaikan tentang membuat Blog dengan WordPress.com dan Alhamdulillah pelatihan kali ini terbilang sangat sukses, karena semua pesertanya berhasil membuat blog.

Jpeg

Jpeg

Selesai materi pertama, selanjutnya adalah sharing pengalaman Bu Atjih yaitu hasil studi bandingnya bersama teman-teman di Cianjur ke sekolah-sekolah di singapura. Pelatihan ini juga luar biasa karena dihadiri oleh pengawas Diknas Pendidikan Kota Cianjur, beliau sangat antusias dan mengikuti pelatihan sampai selesai. Dalam sambutannya pengawas pendidikan cianjur, mengatakan bahwa program ini sangat bermanfaat untuk guru-guru di Cianjur dan beliau berharap ada pelatihan untuk para pengawas pendidikan.

Jpeg

Saat bu Atjih sedang mengisi materi datanglah tamu hebat yang kami tunggu-tunggu yaitu bang Dedi Dwitagama

Jpeg

Setelah Dzuhur materi dialnjutkan dengan Mobile Bloging oleh Mas Yulef Dian

Jpeg

JpegSelanjutnya adalah materi bang Dedi yaitu memberikan motivasi kepada guru-guru bagaiama bisa menjadi Guru Inspiratif dengan NgeBlog dan bisa sukses seperti beliau.

Jpeg

Di sesi terakhir adalah Ustadz Bahyu dengan Materi Membuat Pernak Pernik di Blog.

Jpeg

Tidak lengkap kalau tidak berfoto bersama.

10449456_859943984037239_1391604178108091820_n

3 Peserta terbaik mendapatkan kaos KSGN dan Buku “Saya Mau Jadi Guru GoBlog”

komunitas Sejuta Guru NgeBlog

Silakan Download Tutorialย Membuat Blog Dengan WordPress.com

Demikian laporan singkat kami tentang pelatihan Guru NgeBlog angkatan 8 di Kota Cipanas Cianjur. Nantikan pelatihan Gratis berikutnya, Insya Allah di Kota Yogyakarta dan Kota Subang.

Advertisements