Tags

, , ,

“Mainkan Penamu Dan Ubah Dunia” ( Tema workshop menulis kreatif yang luar biasa)

namin ab dan peserta

Berfoto bersama calon penulis dan guru-guru Hebat.

Motivator Kreatif – Hari ini Jum’at, 14 November 2014 saya di undang mengisi acara “Menulis Kreatif “ oleh Badan Eksekutif Mahasiswa UNJ. saya mengisi acara sesion kedua yaitu pukul 13.30 – 16.00.

namin ab 1Saya memulai acara workshop menulis BEM Fakultas Teknik UNJ

Awalnya saya agak heran, setelah mendapat undangan dari mas Hilmi salah satu panitia, masa sih mahasiswa teknik mau menulis?, ke anehan itupun saya ungkapakn kepada panitia. kemudian pada saat acara berlangsung sayapun bertanya :

“Siapa diantara teman-teman yang mahasiswa bahasa atau sastra”

Ternyata tak ada satupun yang mengacungkan tangan, rata-rata mereka adalah mahasiswa teknik. acara ini dihadiri oleh sekitar 40 peserta dari berbagai kampus di Jabodetabek. Sampai sini saya belum yakin teman-teman ini bisa menulis, pikir saya nati sajalah kita buktikan pada saat praktek menulis.

Sayapun memuali materi dengan judul “Menulis dan Membuat Buku Kreatif ala Guru Go Blog” . selanjutnya teman-teman bisa lihat dulu foto-foto berikut ini :

namin ab 3

Serius mendengarkan paparan saya.namin ab 2

Saya menyampaikan materi berdasarkan pengalaman bukan berdasarkan teorinamin ab 5

Diskusi adalah cara saya mengetahui pendapat para peserta

namin ab 7 namin ab 6

Di dampingi oleh moderator yang hebat dan berprestasi

namin ab 9 namin ab 8

peserta 1

namin ab dan panitia

Berpoto bersama panitia yang kreatif dan hebat-hebat

peserta 2

peserta 3

peserta 4

Satu jam saya berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan teman-teman mahasiswa, selanjutnya adalah membuktikan bahwa mereka benar-benar mau jadi penulis hebat dan siap menerbitkan buku. Selanjutnya adalah praktek menulis

peserta 5

Praktek menulis pun selesai, sungguh luar biasa ternyata mahasiswa teknik, jago-jago dalam bidang menulis. dan inilah peserta terbaiknya.

peserta terbaik

Peserta terbaik mahasiswa laki-laki

peserta terbaik 1

Peserta terbaik perempuan.

Silakan lihat Video di bawah ini

Silakan Download materinya.

Demikian laporan singkat workshop menulis kreatif, buat teman-teman peserta saya tunggu kabar baiknya untuk segera launching buku.

