Tags

, , , , ,

Namin AB dan Wijaya Kusumah

Foto : Luar biasa inti peserta Pelatihan NgeBlog ini terdiri dari Bapak, Ibu dan Anak (Keluarga GoBlog)

Motivator Kreatif- Ahad, 19 Oktober 2014 KSGN Kembali mengadakan kegiatan pelatihan Guru NgeBlog angkatan 7 yang dilaksanakan di Kota Karawang. Pelatihan dilaksanakan di SMK Texar Klari, salah satu sekolah Swasta yang luar biasa kehebatannya baik dari segi fisik, sumber daya, jumlah siswa, kepala sekolah dan pengurus yayasan. Pelatihan Guru NgeBlog ini cukup menarik dan memiliki perbedaan dengan pelatihan Guru NgeBlog dikota lainnya. Berikut saya ceritakan tentang hal-hal yang dahsyat tentang pelatihan guru ngeblog dikota karawang ini.

IMG_3210

SMK Texar Klari salah satu sekolah swasta yang cukup besar dengan jumlah siswa sebanyak 1500 siswa.

Sambutan Yang Hangat

Tim KSGN Indonesia yang terdiri dari Om Jay, Namin AB, Bhayu Sulistiawan, Mas Sukani, dan Yulef dian berangkat bersama dari Jakarta. kami berangkat bersama dengan mobil om Jay dari depan kampus UKI, perjalanan menuju Karawang kami tempuh cukup cepat, karena mungkin hari libur yah, jakarta karawang kami tempuh kurang lebih 1,5 jam.

Tiba di SMK Texar kami disambut dengan hangat oleh kang Sudarma, salah Trainer KSGN dan juga master HypnoEdu, kemudian yang paling dahsyat kami juga disambut oleh kepala sekolah yang luar biasa pula yaitu ibu Hj,Yoyoh Maersaroh,M.Pd.

Namin ab

Penyambutan Kepala Sekolah diruang Guru, begitu hangat dan friendly

Texar SMK Umum Berbasis Agama

Dari  cerita ibu kepala sekolah SMK Texar ini ternyata luar biasa, SMK Texar adalah sekolah umum namun sekolah ini kesehariannya membiasakan nilai-nilai agama, seperti setiap pagi sekolah tersebut menyetel murotal, siswa-siswinya wajib sholat subuh, ada kajian mingguan, ada hafalan surat-surat pendek dan lain sebagainya. Mantap…..

IMG_3225

Sambutan Kepala Sekolah Ibu Hj.Yoyoh Maesaroh,M.Pd

Acara dibuka oleh pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang

Keseriusan SMK Texar dalam mengapresiasi kegiatan Komunitas Sejuta Guru NgeBlog dibuktikan dengan menghadirkan pengawas Dinas Pendidikan Kab.Karawang Bapak.Drs.H.Suardi,MM untuk membuka acara tersebut. Tak hanya membuka acara Pak.Suardi dan Ibu Yoyoh pun mengikuti pelatihan ngeblog sampai dengan selesai.

IMG_3228

Bapak.Drs.H.Suardi,MM Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang

IMG_3220

Om Jay memberikan sambutan Pengantar

Faslitator dan Materi Pelatihan :

Faslitator KSGN yang hadir terdiri dari Om Jay juga meyampaikan materi Motivasi NgeBlog, Namin AB Ibnu Solihin menyampaikan materi membuat blog dengan wordpress.com, Sudarma menyampaikan materi Motivasi NgeBlog, Yulef Dian menyampaikan materi Mobile Bloging, Mas Sukani menyampaikan materi Membuat Pernak Pernik di blog, Bhayu Sulistiawan menjadi MC.

IMG_3265

Kang Sudarma menyampaikan materi Motivasi NgeBlog

Bagi-bagi Bku “Saya Mau Jadi Guru GoBlog” dari sponsor PT.Biro Klasifikasi Indonesia

Pelatihan Guru NgeBlog angkatan ke-7 ini Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan sponsor dari PT.Biro Klasifikasi Indonesia, sehingga membantu kami dalam memberikan buku Gratis, membuat spanduk, transport mobil dan pembelian modem. Terimakasih PT.Biro Klasifikasi Indonesia.

buku saya mau jadi guru goblog

IMG_3256

Peserta Terbanyak dan Deklarasi Komunitas Pelajar NgeBlog

Inilah peserta terbanyak pelatihan NgeBlog dengan peserta terbanyak selama ini, peserta yang hadir sekitar 150 orang. Pesertapun di dominasi oleh pelajar, karena banyak pelajar yang hadir maka pada waktu itu juga Om Jay dan Namin AB Ibnu Solihin beserta fasilitator yang lainnya langsung mendeklrasikan berdirinya Komunitas Pelajar NgeBlog (Pelajar GoBlog).

IMG_3250

IMG_3249

Sampai tulisan ini diposting pelatihan masi berlangsung dengan materi berikutnya membuat Pernak Pernik di Blog dan Motivasi NgeBlog “Dari NgeBlog Keliling Indonesia”.

Untuk para pelajar silakan bergabung dengan Komunitas Pelajar NgeBlog (Pelajar GoBlog) silakan klik disini

Demikian laporan sementara Pelatihan Guru NgeBlog angkatan 7 Kota Karawang. Nantikan liputan berikutnya.

Advertisements