Tags

, , , , ,

Remaja Prestati-Remaja Berprestasi

Motivator Kreatif- Masa remaja merupakan masa yang sangat rentan, masa dimana anak-anak seusia ini sedang mencari sosok jadi dirinya. Apalagi saat ini kita sudah masuk pada zaman digital dimana semua informasi bisa diakses, baik yang buruk ataupun yang bermanfaat.

Remaja saat ini banyak telah salah kalah kaprah dalam memilih idola mereka. Maka ada istilah :

Tontonan dijadikan tuntunan dan Tuntunan dijadikan tontononan.

Mengerikan sekali bukan?

Jika yang mereka idolakan dan mereka teladani adalah hasil yang mereka tonton, seperti kehidupan artis yang penuh dengan Hedonisme dan banyaknya kemaksiatan, mau jadi apa masa depan mereka.

Coba tanya kepada generasi muda sekarang kenalkah mereka dengan sosok berikut ini :

Mus’ab Bin Umair| Bilan Bin Rabah| Muhammad Al-Fatih| Imam Bukhori

Jika ada yang kenal, berati anak muda atau remaja tersebut pantas mendapatkan gelar Remaja Berprestasi.

Apa sih Prestasi?

Tapi ngomong-ngomong teman-teman remaja tahu gak sih apa itu prestasi?

Punya banyak piala, selalu dapat rangking 1, selalu menang lomba, dan lain-lainya. kira, kira begitu yah prestasi tersebut.

Teman-teman Prestasi tidak hanya sebatas itu, sesungguhnya prestasi yang paling membanggakan adalah ketika prestasi yang kita miliki mempunyai kemaslahatan untuk umat. apa contohnya?. Jika teman-teman bisa menghafal Al-Qur’an dan Baca Al-Qur’annya bagus, terus teman-teman menjadi guru ngaji, sesungguhnya itu prestasinya yang lebih bermanfaat.

Lalu apa lagi contoh prestasi itu? Teman-teman prestasi tidak seharusnya melulu berorientasi pada kesenangan dunia tapi kita lebih bangga jika prestasi tersebut menghantarkan kita kesurga. apa contohnya, Jika teman-teman bisa menjadikan akhlak mulia, berbakti kepada orang tua, mengikuti kajian dan lain sebagainya, nah itu prestasi yang lebih membanggakan.

Prestasi Juara 1, menang lomba dan lain sebagainya tentu bukan berati tidak ada manfaatnya, jika hal itu kita bisa gunakan untuk mendekatkan diri kita pada Allah dan Rasulnya, wah itu bagus sekali. Apa contohnya? Jika kamu jadi juara Hafiz Qur’an, terus kamu menginspirasi banyak orang wah itu manfaatnya kan luar biasa.

Terus siapa yang harus kita idolakan yah?

Sudah sepatunya teman-teman mengidolakan para Rasul dan Sahabatnya, karena merekalah yang sesungguhnya memiliki prestasi yang luar biasa. gak percaya, coba deh baca sejarahnya. Ngomong-ngomong punya bukunya gak?. Kalau gak punya beli dong, buku sirah, dan buku-buku yang bisa melejitkan potensi teman-teman.

Lalu bagaimana supaya bisa jadi Remaja Berprestasi?

Ini, tip sederhana dari saya, kalau yakin melaksankannya dan serius rasakan kedahsyatannya.

  • Tumbuhkan Semangat Menutut Ilmu
  • Jauhkan dari Kemaksiatan
  • Bergaul dengan Orang Soleh/Solehah
  • Menghormati Orang Tua dan Guru
  • Ikut Kegiatan Positif (Ikut Kajian, Organisasi,Kegiatan Eskul)

Masih belum percaya. Boleh saya tanya? mana diantara tips tersebut yang teman-teman sudah lakukan? adakah diantaranya, semoga saja ada.

Yuk Pantaskan diri jadi Remaja Berprestasi!

Sudah saatnya teman-teman memantaskan diri untuk jadi Remaja Berprestasi, gunakan waktu muda sebaik-baiknya untuk melakukan hal yang bermanfaat, jangan sampai meyesal dikemudian hari.

Ringkasan materi Training Remaja Mushola Assa’adah Perum Duta Mekar Asri.

Terimakasih, semoga bermanfaat. Mau dahsyat lagi silakan contac saya..

Advertisements