Tags

, , ,

namin ab 7

Blog yang menghasilkan keberkahan :

Saya dulu tidak pernah terpikir dari aktivitas ngeblog bisa menghasilkan sesuatu. Tahun 2007 saya mulai ngeblog dengan blogspot.com dan pada tahun 2013 saya hijrah ke wordpress.com. Kini setelah kurang lebih 6 tahun berlalu dan saya baru serius bangeut ngeblog 3 tahun ini, ternyata ngeblog sudah menghasilkan rejeki bagi kehidupan saya. Saya mendapatkan banyak sahabat, saya mendapatkan ilmu pengetahuan dan saya banyak belajar hal dari persahabatan dunia maya.

bukan hanya itu dari blog juga saya mendapatkan rejeki, bukan dari iklan atau sejenisnya yang masih saya ragukan kehalalannya, ata juga dari lomba-lomba tapi dari order pembuatan website dan dari agenda saya mengisi Training yaitu dari bloh https://motivatorkreatif.wordpress.com/ hanya dengan kata kunci mbah google “Motivator Pendidikan” lah.


Lalau apa yang saya lakukan dengan blog dan aktivitas yang sesungguhnya?
dengan profesi yang saya nikmati saat ini yaitu Educator, Motivator & Bloger, saya terus memantaskan diri untuk menjadi layak menyandang gelar tersebut. dengan apa caranya?

Saya terus belajar banyak hal, dari ketiga aktivitas yang saya lakukan itu, saya perbanyak komunikasi dan silaturahim dengan orang-orang yang saya anggap suksses dalam passionya juga sukses membangun keluarga.

Ya, saya menikmati semua proses belajar ini, karena sejatinya seorang pendidik merupakan sosok yang seharusnya tidak pernah berhenti belajar. Dua buku perdana saya yang saya jual secara komersil juga merupakan cara saya untuk memantaskan diri sebagai seorang Penggiat mengajar dengan IT (Saya Mau Jadi Guru GoBlog) dan juga sebagai sebagai penggagas sekolah akhlak (www.sekolah-akhlak.com) saya membuat buku “Mendidik Dengan Akhlak”.

Ya, semuanya berawal dari blog.
Sahabat mungkin akan banyak menemukan tulisan saya yang kurang lengkap atau bahkan tidak sesuai EYD, buat saya tidak menjadi masalah semua adalh proses dan bisa kita perbaiki, yang penting tumbuhkan dulu semangat untuk terus memantaskan diri.

Catatan penting untuk kita semua :

Sudah sepatutnya blog tidak melalaikan kita atas perintah Allah SWT, Jika azan sudah tiba maka segeralah menuju Masjid.

Jika anak mengajak bermain, maka temanilah mereka, jangan sampai blog menghilangkan hak anak kita untuk mendapatkan kasih sayang, tentung juga hak untuk istri yang kita cintai.

Bangunla pribadi kita untuk menjadi berjiwa sosial, jangan melulu hidup kita bertujuan hanya untuk mendapatkan money oriented tapi banyak-banyak berbagai dengan tidak selalu berharap pamrih, karena ilmu yang kita bagi tidak akan pernah habis.

Teruslah untuk belajar untuk memantaskan diri kita dalam bidang lain, misakan ilmu agama, ikut Halaqah, ikut kajian dan ikut diskusi islam dan teruslah kita berpegang pada Al-Qur’an dan Ass-sunah.

Berikanlah harta Halal untuk diri kita dan keluarga kita, jangan kita menghasilkan uang dari blog misalkan iklan-iklan yang subhat atau yang haram. Misalkan iklan yang berbau porno dan iklan-iklan yang lain yang sumbernya tidak jelas.

Semoga tulisan ini bisa memotivasi kita semua, khususnya bagi sahabat yang baru memulai ngeblog.

Namin AB Ibnu Solihin (Penulis Buku “Saya Mau Jadi Guru GoBlog)

Advertisements