Tags

, , , , ,

 Buku- Buku Inspiratif

Buku Kenapa Guru Harus Kreatif, Surat Untuk Mendikbud, Botchan dan Totto-chan

Motivator Kreatif- Pagi ini saya membawa 4 Buah buku yang saya koleksi buku tersebut berjudul Kenapa Guru Harus Kreatif, Surat Untuk Mendikbud, Botchan dan Totto-chan, , Buku-buku tersebut baru kembali ketangan saya, karena habis di pinjam oleh teman-teman yang lain, karena memang itu yang saya lakukan setiap kali saya beli buku siapapun boleh pinjam, bahkan saya tawarkan “Mau baca buku ini?” tanya saya kepada siapapun yang mau.

Hari sebelumnya ada 2 buah buku yang saya berikan ke guru yaitu buku dengan judul @anak juga manusia dan Guru Gokil Murid unyu, jadi total buku yang saya berikan bulan ini adalah 6 buah buku. 6 Buah buku tersebut saya wajibkan baca setelah itu setiap guru meresensi dan satu bulan sekali ada diskusi buku dari hasil membaca dan meresensi tersebut.

Buku Totto-chan

Buku Surat untuk mendikbud

Buku Kenapa Guru harus kreatif

Buku Botchan

buku guru gokil murid unyu  

Buku anak juga manusia

Buku-buku tersebut menurut saya adalah buku yang sangat relevan untuk guru juga bagi kita sebagai orang tua. Saat ini koleksi buku saya tentang pendidikan baru ada sekitar 100 buah dan mimpi saya terus menambah buku-buku tersebut. Jadi jika ada yang mau menghadiahkan buku ke saya, saya tunggu he..he… Tenang saja buku tersebut tidak hanya dinikmati oleh saya tapi siapapun mereka mau meminjamnya.

Jadi kalau mau dapat buku pinjaman gratis (he..he..) ya silakan merapat ke saya atau bergabunglah dengan team sekolah akhlak (www.sekolah-akhlak.com).

apa yang saya sampaikan tentu tidak memiliki tujuan untuk memamerkan apa yang saya lakukan, apapun yang saya posting di blog ini adalah bagian upaya saya untuk bersama-sama membangun diri kita dan pendidikan kita menjadi lebih berkualitas.

karena saya sangat yakin, bahwa diantara kita kesadaran membaca bukunya masih sangat rendah. Nah, momentum inilah yang saya gunakan sebaik-baiknya, karena saya sebagai kepala sekolah maka gerakan Guru Membaca Buku tentu menjadi lebih mudah dan saya berharap banyak kepala sekolah lain melakukan hal yang sama. Tapi tidak harus menunggu anda menjadi kepala sekolah, sebelum menjadi kepala sekolahpun gerakan ini sudah saya lakukan, walaupun tidak mudah menggugah guru untuk membaca. Tapi saya yakin dianataranya pasti juga ada yang kemudian tersadarkan.

Kita juga harus meyakini bahwa konsep Long Life Education bukan hanya berlaku untuk pelajar tapi juga untuk kita semua, telebih jika kita seorang muslim, bukanlah menuntut ilmu itu diwajibkan ketika kita lahir sampai dengan masung liang lahat.

Terimakasih, semoga bermanfaat. Follow me @guruberakhlak.

