Tags

, , , , , , ,

Qarira Shatara Syihana dan Nayyara Zahiya Syihana

Qarira Shatara Syihana dan Nayyara Zahiya Syihana

Motivator Pendidikan Kreatif- Alhamdulilah hari ini kita sudah berada dipertengahan bulan yang agung ini yaitu bulan Ramadhan 1435 H, Semoga di Bulan Ramadhan yang mulia ini kita terus diberi kekuatan untuk mendidik generasi terbaik.

Berhijab adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan seorang perempuan sesuai dengan Firman Allah SWT :

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anakmu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.
(Q.S. Al-Ahzab: 59)

Qarira Shatara Syihana -Hijab Cantik

Untuk membangun kesadaran anak-anak perempuan kita berhijab, maka contoh yang dijadikan teladan utama tentu adalah umminya (ibunya) seorang ummi harus istiqomah didalam berhijab, dengan demikian sejak kecil anak-anak kita pun akan melihat kebiasaan umminya.

qarira shatara syihana Alhamdulilah kedua putri saya, walau usianya masih 3,5 Tahun dan 1,5 Tahun, tapi mereka sudah menikmati cara berhijab, setiap mau pergi atau keluar rumah, mereka akan langsung minta Jilba, “Abi Jilbabnya” atau “Ummi Jilbabnya Ummi”, semua berjalan dengan alami dan contoh yang nyata dari umminya.

qarira shatara syihana-Hijabers Cilik

Untuk mendidik anak berhijab tentu peranan orang tua sangatlah penting dalam menyediakan busana yang dimilki sang anak perempuan, hampir 70% baju yang dimilki putri saya terutama Qarira Shatara Syihana adalah Gamis.

Dan ingat saat membeli kerudung untuk anak kita, walau Qarira usianya baru usia 3,5 Tahun saya sudah minta kerudung untuk anak SD, biar jilbabnya ukurannya lebih besar. Karena berhijab bukan hanya sekedar menutup kepala.

qarira dan abi

Lalu apa peran Abi? Tentu seorang abi punya peran sebagai seorang pemimpin didalam keluarga yaitu, memahamkan tentang kewajiban berhijab sesuai perintah Allah SWT, mendidik dengan tegas bagaiman kewajiban berhijab, dan tentu adalah orang yang memfaslitasi dalam menyediakan segala kebutuhan pakaian untuk berhijab.

qarira dan abi

Berikanlah pujian kepada anak-anak kita yang berhijab, misalnya “Wah, Cantiknya anak Abi berjilbab” pasti anak kita akan kegirangannya dan berikanlah kecupan manis. Dengan cara ini anak-anak jga akan menyadari bahwa ternyata berhijab itu CANTIK.

Jadi untuk kaka-kaku dan buat ibu-ibu yuk biar terlihat lebih cantik Berhijablah…

Semoga bermanfaat, Follow me @guruberakhlak

Advertisements