Tags

, , ,

qarira shatara syihana-wanita cantik dan solehah

 

Motivator Pendidikan Kreatif- Apa kabar sahabt semua, siang ini kembali saya melihat Dashborad blog motivator kreatif, melihat kira-kira apa yang dibutuhkan para pembaca saya. hari ini saya menemukan kata kunci “Bagaimana strategi agar sekolah dapat dikenal orang?”

Berikut ini saya paparkan berdasarkan pengalaman saya menjadi guru sekaligus mengelola sekolah selama lebih dari 10 tahun.dari selama 10 tahun ini selama dua kali saya diberikan amanah oleh persyarikatan untuk mengelola sekolah-sekolah baru (merintis dari awal).

Namun saya berpendapat bahwa strategi mengenalkan sekolah di zaman era digital ini menurut saya lebih gampang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tentu media sosial, Twiter, Facebook adalah media yang sangat jitu untuk lebih cepat memperkenalkan sekolah anda kepada orang lain.

Berikut ini 5 Strategi yang bisa anda lakukan untuk mengenalkan sekolah baru anda :

1. Buat Acount Media Sosial seperti Blog, Twitter dan Facebook : di zaman era digital media sosial tersebut adalah alat yang sangat ampuh untuk mengenalkan sekolah anda kepada public. Blog, Twitter dan Facebook adalah media gratis dan sangat mudah digunakan, yang dibutuhkan adalah hanya kreativitas anda untuk mengelola media tersebut. Updatelah setiap hari ketiga media tersebut, buat tulisan-tulisan menarik yang membuat orang ingin membaca media sosia anda.

2. Membuat Brand Sekolah : Brand adalah kewajiban yang harus dimilki oleh sekolah anda, karena dengan Brand sekolah anda akan mudah di ingat oleh orang, hanya dengan sebuah kata atau gambar. Untuk bahasan ini anda bisa baca artikel saya yang ini 6 Cara membuat Brand Sekolah Lebih Kreatif

3. Membuat Kegiatan Kreatif : Buatlah sebuah kegiatan sekolah yang kreatif, yang bisa mengeskplor kemampuan siswa. saya meyakini selain kualitas lulusan kegiatan sekolah yang membuat siswa antusias mengikutinya juga merupakan cara promo yang paling bagus. kenapa demikian ? karena siswa dan orang tua murid sekolah anda akan menjadi marketing paling hebat untuk sekolah anda, jika anda mampu membuat kegiatan yang kreatif. contohnya adalah kegiatan Kompetisi kreatif, Kemah Kreatif, Outbound Kreatif dan lain sebagainya.

4. Pelayanan dan Kualitas Sekolah : Dalam bidang apapun pelayanan merupakan faktor yang sangat penting untuk menentukan gambarakan kualitas sebuah lembaga, termasuk tentunya sekolah. Memberikan pelayanan terbaik kepada orang tua, seperti menanggapi keluhan, ketelabatan sesuatu yang mungkin sekolah janjikan, jika diselesaikan secara baik-baik, maka orang tua murid dengan senang hati untuk menerima pelayanan sekolah. Perlakukanlah orang tua murid dan murid itu sendiri sebagai konsumen terbaik sekolah anda, layani mereka dengan ramah dan akhlak terpuji. Kualitas sekolah tidak harus unggul pada semua bidang, dua bidang saja bisa di kuasai oleh sekolah anda, ini sudah menjadi modal promosi terbaik anda.

5. Kualitas Kepala Sekolah, Guru dan Tim sekolah :

Hal diatas tidak mungkin dapat dilakukan oleh sekolah anda tanpa adanya dukungan dengan kualitas kepala sekolah, guru dan Tim. Tidak ada sekolah yang hebat dan berkualitas tanpa di pimpin oleh kepala sekolah yang luar biasa. Tidak ada pembelajaran yang menarik tanpa ada guru yang berkompeten dan tidak akan ada pelayanan berkualitas tanpa ada Tim Sekolah yang kompak.

Selamat mencoba, semoga sekolah anda cepat dikenal orang, jika sudah berhasil jangan lupa kasih tahu saya dan jangan lupa follow me @guruberakhlak

 

Advertisements