Tags

, ,

 

motivator pelajar

Suasana Malam Hari di Buperta Cibubur

Motivator Pendidikan Kreatif- Sabtu malam ahad 14 Juni 2014, saya berkesempatan bertemu dengan para pelajar yang mengikuti kegitan Seni Bela diri Silat (Tapak Suci)   di Bumi Perkemahan Cibubur. Mereka akan segera melakukan pelantikan kenaikan tingkat. di sesi pembuka rangkaian kegiatan tersebut saya berkesempatan untuk memberikan motivasi dengan tema “Pantaskan dirimu”

Karena saya sedang berhadapan dengan pesliat maka saya sampaikan motivasi melalui kisah Zaid Bin Tsabit dan Muhammad Al-Fatih. Saya sampaikan kepada para peserta  untuk menjadi seorang pejuang yang tangguh atau pasukan yang tangguh, maka pantaskan diri kalian dulu untuk jadi tangguh. Zaid bin Tsabit pernah di tolak Rasulullah SAW, untuk ikut berperang karena belum pantas untuk mengikutinya, usianya belum cukup, ototnya belum kekar dan belum memiliki keahlian.

motivator pelajar-motivator pendidikan

Sama halnya dengan Muhammad Al-Fatih saat beliau diangkat menjadi Sultan Ustamniyah oleh ayahnya maka ayahnya Muhammad Al-Fatih memantaskan muhammad Al-Fatih untuk menjadi pemimpin yang hebat yaitu dengan mencari guru terbaik bagi dirinya. Tentu setelah menginjak usia dewasa Muhammad Al-fatih pun memantaskan dirinya dengan menjadikanya sebagai pemimpin yang berilmu yang wajib di teladani. Muhammad Al-Fatih memantaskan dirinya dengan Hafal Al-Qur’an sejak usia kanak dan semenjak usia baligh Muhammad Al-Fatih tidak pernah tertinggal sholat berjamaah dan sholat malamnya. Sungguh luar biasa untuk memantaskan diri menjadi pemimpin…

Semoga kelak diantara generasi  kita akan tumbuh pemimpin-pemimpin yang hebat baik dalam bidang ilmu agama maupun keilmuan yang lainnya.

Kalau sudah berhasil memnataskan diri jangan lupa kasih tahu saya dan silakan follow me @guruberakhlak

Advertisements