Tags

, , ,

impian guru

guruberakhlak.com- Sejak sekolah Taman Kanak-Kanak Guru TK sering bertanya tentang cita-cita. Cita-Cita kamu mau jadi apa nak? TNI Bu Guru… Kalau kamu Nak mau jadi apa? Mau jadi Insinyur Bu Guru. Nah kalau kamu mau Jadi apa Nak?. Mau Jadi Dokter Bu Guru.

Begitulah kira-kira mengambarkan tentang cita-cita anak-anak TK Sejak Kecil. Saya yakin berdasarkan pengalaman yang ada, sangat sedikit anak-anak yang bercita-cita menjadi Guru.

Sahabat diantara anda yang sekarang sudah jadi Guru. Apakah benar-benar sejak kecil sudah bercita-cita menjadi Guru?. Jangan-jangan cita-cita anda menjadi guru adalah pilihan akhir ketika dewasa anda tidak dapat kerjaan dan pilihan akhir jadi guru. Makalah itu cita-cita saat di tanya.

Cita-Cita memang selalu berubah, dari kecil, menuju remaja, dewasa, dan ketika kita jadi orang tua. Semoga anda yang tidak bermimpi untuk menjadi guru sejak kecil dan sekarang telah menjadi guru, bisa menikmati profesi dengan penuh cinta.

Percayalah menjadi guru adalah profesi yang paling mulia di dunia, tidak akan ada orang-orang hebat di dunia ini tanpa adanya guru-guru yang luar biasa.

Saya sendiri sejak kecil memang bercita-cita menjadi Guru bahkan ketika saya sekolah MI (Madrasah Ibtidaiyah) saya sudah menjadi Guru TPA dan terus belanjut hingga saya sekolah MTS, dan hari ini pun Allah menakdirkan saya menjadi Guru. Yah, menjadi guru adalah impian saya sejak kecil. Itu semua terinspirasi dari kehidupan guru-guru saya yang sederhana namun tanmpak bahagia. Itulah yang memotivasi saya, saya ingin hidup bahagia saat dewasa nanti dengan memberikan banyak hal bermanfaat untuk umat dan bangsa.

Saat saya memberikan motivasi pada acara wisuda SMK dan SMA bahkan pada acara-acara seminar motivasi untuk pelajar. Saya selalu bertanya siapa diantara kalian yang bercita-cita jadi guru. diantara mereka hanya ada 1 sampai 3 orang yang mengacungkan tangan. Padahal peserta biasanya lebih dari 100 orang.

Saya pun bertanya dalam hati. kenapa yah anak-anak sekarang tidak ada yang bercita-cita jadi guru?. Jangan-jangan mereka melihat wajah kita yang selalu suram, tidak bahagia, gelisah dan mengeluh. Jadi anak-anak jaman sekarang tidak mau masa depannya seperti kita. Ayolah guru-guru please tunjukan wajah bahagiamu, walau gaji pas-pasan, he..he….

Ini adalah salah satu Slide dari sebuah materi Motivasi saya yang berjudul “Mejadi Guru Profesional Yang Mendidik dengan Cinta”.

Silakan merapat ke acaranya…

mendidik dengan cinta

Silakan mampir ke rumah saya,

www.guruberakhlak.com atau https://motivatorkreatif.wordpress.com

Advertisements