Tags

,

buku anak juga manusia

Motivator Pendidikan Kreatif- Apa kabar sahabat? siang ini saya ingin berbagi tentang salah satu buku yang menurut saya wajib di baca, baik bagi sahabat yang sudah jadi orang tua ataupun mau jadi orang tua atau sedang belajar menjadi orang tua. Akhir-akhir ini saya melihat mulai bermunculan buku-buku kreatif yang lahir dari Kulwit (Twitter), salah satunya buku yang berjudul @Anak Juga Manusia.

Buku ini adalah tulisan karya Angga Setywan, seorang pengusaha dan memiliki sekolah selain itu kini beliau sebagai kosultan pendidikan serta pemerhati dunia parenting.

Berikut ini sinopsis tentang buku ini :
Anak bukan barang yang kita pesan dari katalog yang disertai buku panduannya. Dia adalah titipan Tuhan dan sudah sepatutnya diperlakukan dengan baik. Anak juga bukan robot yang tinggal plug and play. Dia punya hati dan perasaan karena anak juga manusia. 
Sesungguhnya, anak tidak butuh orangtua yang sempurna, melainkan teman yang bersedia untuk tumbuh dan belajar bersamanya. Jika orangtua bertambah ilmunya seiring mendampingi anak, akan lebih mudah baginya dalam mendidik anak.
Buku ini merupakan kultweet @anakjugamanusia yang telah berhasil menggugah puluhan ribu orangtua di Twitter untuk senantiasa menyediakan diri dan hati untuk selalu belajar menjadi yang terbaik bagi anak. Dilengkapi ilustrasi menarik, dipaparkan lebih dalam, dan diperkaya dengan kutipan renungan, buku ini adalah kado terindah bagi Anda, para orangtua, calon orangtua, dan pemerhati anak. sumber sinosis :http://www.pengenbuku.net

 

Dengan membaca buku ini dalam pandangan saya kita di ingatkan kembali bagaimana mendidik anak yang sesungguhnya, karena anak juga manusia maka kita orang tua perlu memahami keadaan anak-anak kita yang belum dewasa secara usia dan berpikir.

Saya pun merekomendasikan bagi para pendidik agar mau membeli dan membaca buku ini, karena kita sebagai pendidik banyak berhadapan dengan anak didik kita yang memilliki keberagaman.

Selamat membaca….

Advertisements