Tags

,

qarira dan nayyara

 

Qarira Shatara Syihana sedang bermain asyik dengan kucing

Sahabat Motivator Pendidikan Kreatif- Sore hari adalah waktu yang tepat mengajak anak untuk bermain di lingkungan sekitar rumah tinggal kita. ada banyak hal yang sederhana yang bisa kita lakukan bersama anak-anak tercinta, bagi anak-anak lingkungan adalah tempat yang menyenangkan untuk belajar hal-hal baru.

Setiap ada kesempatan saya mengajak putri saya tercinta untuk bermain dengan yang ada dilingkungan sekitar rumah. Contohnya saya kenalkan mereka dengan daun Putri Malu, “sayang coba disentuh putri malunya”, saya contohkan dulu, tuhkan putri malunya tidur, akhirnya putri sayapun penasaran dan asyik mencari daun putri malu untuk di sentuh. dan buat anak ini adalah pengalaman yang menarik selain itu melatih kreativitas anak kita untuk mencari dimana daun putri malu ini hidup di lingkungan rumah.

qarira dan nayyara

Qarira Shatara Syihana dan Nayyra Zahiya Syihana sedang bermain dengan kucing.

Saya juga perkenalkan putri saya dengan kucing, karena kucing adalah salah satu binantang yang pasti kita temukan di lingkungan rumah kita. dari kucing ini anak-anak bisa belajar interkasi dan bermain, contohnya adalah dengan mengoda melalui alang-alang yang ada disekitar rumah, kucing biasanya akan melompat-lompat meraih sasasaran dan aktivitas ini selain menarik bagi anak-anak juga tentunya dapat melatih kreativitas.

Nah, aktivitas seperti ini juga adalah bagian daripada usaha kita untuk mengenalkan lingkungan kepada anak-anak kita, seperti tumbuhan, hewan, air dan lain sebagainya, dan jawablah setiap anak bertanya yang mereka ingin ketahui, karena biasanya pada pase ini anak akan banyak bertanya. So, jadilah orang tua yang kreatif juga.

Jadi Ayo manfaatkan waktu bermain untuk melatih anak melakukan kreativitas, tak harus jauh-jauh cukup di depan rumah kita atau di lingkungan rumah kita.

 

 

