Tags

, ,

kreatif adalah

 

Blog adalah media sosial yang sangat populis di dunia, sebagian besar isi google di isi oleh blog.  blog kini telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang, bahkan blog sudah menjadi media yang sangat jitu untuk mengkampanyekan sebuah gerakan sosial, politik, komunitas, untuk berbisnis, informasi pendidikan dan lain sebagainya. banyaknya komunitas blogger di Indonesia membuktikan bahwa blog bukan hanya sebuah komunikasi dalam dunia maya tapi telah memberi efect dalam kehidupan nyata.

Namun dari banyak blog yang ada, tidak semuanya kemudian menjadi populis dan banyak di kunjungi atau di baca banyak orang. oleh sebab itu seorang blogger harus mampu menulis sebuah konten yang kreatif di dalam blog agar orang mau membaca tulisan kita. lalu bagaimana cara menulis konten kreatif dalam blog ?

Berikut ini cara menulis konten kreatif di blog :

1. Buatlah terlebih dahulu blog dengan tampilan yang enak di lihat dan di baca, tidak terlalu banyak widget dan hiasan secukupnya saja.

2. Carilah Blog dengan Font yang membuat orang menikmati dalam membaca tulisan – tulisan kreatif anda dengan nyaman dan mau mengklik artikel yang lainnya.

3. Usahakan warna blog adalah warna yang netral, tidak mencolok, atau membuat mata sakit seperti memilih warna putih atau abu-abu.

4. Menulislah sesuai dengan Passion Sahabat, menulis sesuai dengan Passion adalah menggambarkan ke unikan kita dalam menulis, kita tidak harus memaksa meniru gaya tulisan orang lain, karena menulis harus sesuai dengan kemampuan kita.

5. Menulislah dengan bahasa yang sederhana dan tidak berbelit dan buatlah parafgraf yang pendek.

6. Sisipkan gambar-gambar kreatif yang berhubungan dengan tulisan yang kita posting.

6. Buatlah judul yang menarik, sebuah konten biasa akan menjadi tulisan menarik apabila kita mampu menghadirkan sebuah judul yang membuat orang mau membacanya.

7. Buatlah Brand untuk sahabat sesuai dengan kapasitas ke-ilmuan yang di miliki, insyallah akan dalam perjalanan sahabat akan mulai di kenal banyak orang dengan brand dan konten kreatifmya.

Masih bingung juga, mau mulai dari mana, yang penting nulis aja dulu, dan banyak-banyaklah silaturahim ke blog orang lain kemudian tinggalkan jejak agar orang lain mau juga silaturahim ke blog kita.

Selamat Mencoba….

Advertisements