Tags

, ,

namin ab karikatur

Karikatur karya Pak.Dudi Maryadji (adiknya Pak.Dedi Dwitagama)

Motivator Kreatif- Tanggal 23 Maret 2014 saya bertemu dengan sahabat Komunitas Sejuta Guru Ngeblog di SMKN 27 Jakarta Pusat, mukanya sudah tak asing lagi bagi saya, karena saya pernah mengintif Facebook  3 bersaudara ini (Dedi Dwitagama, Dudi Maryadji dan Agus Sampurno), yah Pak.Dudi Maryadji namanya, beliau adalah seorang ahli karikatur dan juga merupakan guru seni. Tulisan-tulisan kreatifnya bisa dilihat di http://guru-potensial.blogspot.com/.  Pada sesi setelah Dzuhur sebelum saya mengisi materi belaiu maju kedepan dan menghadiah sebuah karikatur untuk Om Jay. ini dia Fotonya

om jay dan Dudi Mariyadji

Wow, Keren sekali yah karikaturnya…

Akhirya saya bilang, saya juga mau di buatin dong pak!, he..he… eh dia bilang “wani piro?”, walaupun saya sudah yakin bahwa beliau pasti menghadiahkan karikatur terindah itu, eh benar ternyata setelah tiga hari pertemuan saya dengan beliau karikatur itu datang juga. ini dia pesan di dinding facebook saya dari pak.Dudi

Menyenangkan dan menggembirakan orang lain adalah amal ibadah yang luar biasa, kali ini saya menghadiahkan goresan karikatur saya untuk sahabat penggiat komunitas guru pecinta blog. beliau tinggal di bekasi, namanya Namin AB Ibnu Solihin.mohon maaf jika kurang berkenan.
Subhanallah, saya merinding jika baca-baca tulisan seperti ini. ternyata masih ada orang diantara kita yang mempunyai makna hidup yang lura biasa, itulah bukti kemuliaan akhlak seseorang. Tidak jauh beda apa yang dikatakan Om Jay :
Banyak-banyaklah memberi, jangan banyak meminta. lebih banyak memberi akan menghadirkan keberkahan dalam hidup kita, jangan takut kehilangan rezeki.
Begitulah om Jay, memaknai hidup. Ternyata membangun silaturahim membuahkan sebuah kenikmatan yang begitu dahsyat untuk diri kita. dari setiap pertemuan yang kita lakukan dari situ pula kita banyak belajar tentang makna hidup.
Pada sesi acara Pelatihan Guru Ngeblog, saya sempat berbincang-bincang dengan Pak.Dudi, saya bilang Pak.Ngomong-ngomong kok berjenggot semua dan berewoakan yah?, tanya saya ke pak.Dudi.
akhirnya Pak.Dudi cerita :
Orang tua kamilah yang mengingkan kami berjenggot, beliau sangat bahagia melihat kami berjenggot. Nah loh, kok bisa. karena orang tua saya itu ingin sekali berjenggot, tapi gak tumbuh-tumbuh. lalu saya tanya lagi kenapa emang harus berjenggot pak?. beliau bilang berjenggot itu kan sunah Nabi Muhammad SAW. Subhanllah……………..
he..he… begitulah kalau ada yang mau tahu kenapa beliau dan saudara yang lainnya berjenggot.
Sekali lagi Syukron katsyiron pak. Dudi Mariyadji yang luar biasa, semoga Allah menakdirkan kita kembali untuk bertemu.Amin…
Advertisements