Tags

Buku Guru Gokil Murid Unyu

 

apa kabar sahabat @guruberakhlak, anda pasti sudah baca buku “Guru Gokil Murid Unyu” kan? sebuah buku kreatif yang ditulis oleh. J.Sumardianta. kalau belum beli segera deh beli bukunya, dijamin gak bakalan nyesal.

Hari minggu yang lalu, tepatnya tanggal 02 Maret 2014, saya jalan-jalan ke Jakarta Islamic Book Fair, bersama istri dan anak tercinta. Jalan-jalan sambil beli buku, nah salah satu buku yang saya beli buku ini, saya membeli 2 buku untuk buku ini, satu untuk koleksi bacaan dan perpustakaan saya dan satu lagi untuk hadiah pemenang lomba yang saya adakan.

Buat saya buku ini sangat kreatif sekali, jauh dari kesan yang menjenuhkan dari buku-buku bacaan pendidikan yang sering kita baca. saya sangat suka buku ini karena penulis banyak menceritakan kisah nyata tentang kehidupan seseorang yang kemudian dikaitkan dengan dunia pendidikan.

Buku ini bisa membuat saya tertawa, termotivasi, tergugah dan juga bisa menangis, ketika membaca kisah perjuangan yang ada karena mungkin ada kemiripan dengan kisah saya. Pokoknya buku Komplit deh, dan jagan berfikir kita banyak menemukan teori pendidikan, justru buku ini sangat lepas dalam mengeluarkan kata-kata, bebas berekspresi dan juga buka ini membuat kita tidak mau berhenti membacanya. pokonya sangat cocok bagi kita para pendidik.

nah yang menarik ada motto yang hampir sama dengan saya, kata Pak.J.Sumardianta

“Mengajar merupakan cara terbaik untuk belajar”

Sementara saya punya motto dalam mendidik adalah :

“Cara terbaik mendidik adalah dengan keteladanan”

Yuk, sahabat @guruberakhlak, segera tambah koleksi buku perpustakaan anda dengan buku yang keren ini.

Semoga bermanfaat

Namin AB Ibnu Solihin

Advertisements