Tags

, ,

IMG_20140201_141600

Apa Kabar sahabat @guruberakhlak, semoga hari Jum’at ini kita berada dalam keberkahan Allah SWT.

Apa yang ada dibenak kita apabila mendengar kata “Teladan” ?  Teladan adalah sesuatu yang bagus, mulia, menjadi contoh, menjadi panutan dan menjadi yang terbaik di antara yang baik.

Mengabdi menjadi guru bertahun-tahun, bertahan dalam kondisi yang terkadang tidak menyenangkan, sabar dengan segala rintangan, bersyukur dengan rejeki yang di peroleh, mengabdikan diri dengan sebaik-baiknya, mendokumentasikan hasil kerja dalam portofolio, menciptakan kreativitas dan menjaga akhlak baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat, taat menjalankan perintah Allah SWT, serta melakukan pengabdian untuk masyarakat.

Itulah kira-kira salah satu yang bisa menjadi keteladan yang patuh di contoh.

Sahabat @guruberakhlak menjadi guru teladan tidaklah mudah, bukan hanya Akhlak yang menjadi penilian utama, tapi juga kreativitas, loyalitas, dedikasi, dan secara administrasi juga harus baik serta bisa dibuktikan secara nyata baik oleh diri sendiri maupun pengakuan warga sekolah.

Sahabat @guruberakhlak, beberapa bulan yang lalu saya terlibat dalam kepanitian Pemilihan Guru dan Karywan Teladan PCM Cileungsi tahun 2013. Tugas saya dan Tim yang terdiri dari 5 Orang adalah menyeleksi sekitar 320 Guru dan Karywan yang ada di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi. tidak mudah melakukan itu karena tentu 350 orang tersebut adalah guru dan karywan yang memiliki dedikasi dan pengabdian yang luar biasa. berikut tahapan pemilihan yang dilakukan :

Tahap I : Dari 320 guru dan Karywan terpilih 85 Orang yang masuk kriteria untuk mengikuti pemilihan. Tahap satu yang paling menetukan adalah jumlah kehadiran harus mencapai 90%, selama satu tahun.

Tahap II : 80 Orang peserta wajib mengumpulkan Fortopolio, dengan istrumen yang terdiri dari Kegiatan Al-Islam dan Ke-Muhammadiyahan, Kegiatan Pelatihan, Kreativitas dan Karya Tulis,  Hasil Penilaian, Hasil Supervisi, Administrasi Guru atau Karywan.

Tahap III : Memilih 2o Finalis dari hasil penilaian Fortopolio yang ada, 20 Finalis tersebut berhak mengikuti babak selanjutnya dengan penilaian di antaranya adalag Supervisi ke-Sekolah dan Ke-tempat tinggal para Finalis

Tahap Terakhir : adalah pemungutan suara guru dan karywan, dari 320 Guru dan Karywan yang ada mereka wajib memilih sepuluh orang dari 20 Finalis yang ada.

Berikut inilah Pemenang Guru dan Karywan Teladan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi Tahun 2013. 2 Pemenang Terbaik mendaptkan hadiah Umroh dan 8 Orang mendapatkan Hadiah Tablet, Wah luar biasa yah. Lalu panitia dapat apa yah, Alhamdulilah dapat “Terimakasih”

Grafik guru teladan

Pemenang Hadiah Umroh adalah :

Bu Mauzatul Fauziah : Profilnya singkatnya adalah sebagai berikut, mengajar di SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi sejak tahun 1985, menjadi guru Sejarah, guru BP, aktif dalam organisasi Aisyiyah (Ortom Muhammadiyah), memilki kepribadian yang ramah dan sangat dikenal oleh semua alumni karena kepribadiannya yang baik, tidak memilki cacat moral, memilki penilaian yang baik di Masyarakat, Administrasi yang rapih dan kelebihan yang lainnya. maka wajar jika warga sekolah memilihnya sebagai yang terbaik. Perlu di catat inilah takdir Allah, memberikan hadiah kepada orang yang mengabdi sekitar 30 tahun dengan sabar dan akhirnya Allah berikan hadiah yang sangat mulia.

Bu Neneng Sulaisih : Profil singkatnya : Menjadi kepala TK Aisyiyah sejak tahun 1984, saat ini bekerja sebagai Staf Administarai Bagian SDM PCM Cileungsi, Ketua Aisyiyah Cileungsi, Aktif dalam kegiatan sosial masyarakat di Kab. Bogor melalu organisasi ibu-ibu, melahirnya banyak alumni berprestasi, memiliki akhlak yang baik, taat beribadah dan segudang prestasi yang lain. lagi-lagi inilah takdir Allah SWT, memberikan hadiah yang tepat kepada orang -orang terbaik.

IMG_20140201_142158

Foto Panitia dan 2 Pemeang Umroh di tengah Bu Neneng Sualisih sebelah kiri dan Bu Mauzatul Fauziah disebelah kanan.

Sahabat @guruberakhlak, semoga kita bisa mengambil Inspirasi dari ibu-ibu hebat tersebut.

Terimakasih semoga bermanfaat

Namin AB Ibnu Solihin|Jum’at, 07 Rabiul akhir 1435 H

Advertisements