Tags

, , ,

qarira lihat buku

Apa Kabar Sahabat @guruberakhlak, senang sekali pagi yang cerah ini, di sela-sela kesibukan mengajar, saya bisa memposting kembali, pengalaman-pengalaman berharga dalam hidup saya. Insyallah pengalaman ini juga, turur serta dalam mendidik anak-anak kita menjadi pribadi yang berakhlak. Gambar di atas adalah kesibukan putri saya yang pertama Qarira Shatara Syihana, sedang melihat-lihat Buku di Gramedia Kidz Mall Citra Grand Cibubur.

Hari selasa, 12 Rabiulawal 1435 H,  adalah hari libur saya gunakan kesempatan ini untuk berkunjung ke Toko Buku Gramedia Mall Citra Grand Cibubur, ingat Ke Toko Buku, Bukan Ketoko Baju. he..he.. soalnya kalau ibu-ibu senangnya ke Toko Baju. Kegiatan mengunjungi Toko Buku saya lakukan sebulan sekali, target saya minimal 1 Bulan 1 Buku, itu minimal, tapi kalau punya uang lebih boleh juga lebih dari 1 Buku.  Tapi kalau saya sendiri lebih senang untuk beli buku banyak pada saat Jakarta Islamic Book Fair atau Jakarta Book Fair, karena bukunya murah-murah dan berkualitas serta ada banya pilihan.

Membeli buku memang Hobi Saya, tapi inget loh jangan hanya hobi membeli tapi juga harus dibaca. Putri tercinta juga sangat senang jika di ajak ke Toko Buku, walaupun baru 3 Tahun dan 1 Tahun, mereka belum mengerti buku apa yang akan dibaca dibeli. tapi kecintaan berkunjung ke Toko Buku saya kenalkan sejak usia dini.

IMG_20140114_132354

Selain saya yang beli buku, anak-anak juga saya programkan anak untuk beli buku sesuai usia mereka, terutama buku-buku yang Full Colour dan ada gambarnya, buat mereka itu sangat menyenangkan. Menanamkan kecintaan terhadap Buku sejak dini, saya yakin banyak sekali manfaatnya, karena pengetahuan anak-anak akan mudah terbina sejak dini dan ketika usianya memasuki remaja hingga dewasa bahkan sampai tua, kecintaan terhadap buku akan terus ada. Bukankah Islam mengajarkan “Tuntulah Ilmu Sejak Lahir hingga kita masuk keliang lahat (meninggal)”.

Nayyara Zahiya Syihana

Nayyara Zahiya Syihana (1Tahun), tidak mau kalah sibuk dengan kakaknya, ikut mengacak-ngacak Buku di Gramedia Kidz Mall Citra Grand. Buat anda yang punya putri atau putra yang masih sama usianya denga putri saya atau usia Batita, biarka mereka untuk bersibuk ria di Toko Buku asalkan jangan membuat kegaduhan dan menganggu kenyamana Orang lain.

Nayyara Zahiya Syihana

IMG_20140114_132533

Terlihat akrab sedang mencari Buku Nayyara Zahiya Syihana dan Qarira Shatara Syihana, padahal sebenarnya suka rebutan Buku Juga alias sering berantem, he..he.. Gak Papa konflik itu bagus buat anak-anak sebagai pembelajaran hidup. o ia saya juga mewajibkan anak-anak ketika Jalan-jalan atau keacara di luar rumah anak-anak harus berjilbab, membiasakan anak-anak menutup aurat sejak kecil biar mereka terbiasa dan memahami hukum Islam, karena perempuan memang wajib berjilbab.

saya tidak bertiga, tapi ditemani istri tercinta untuk mengajak anak-anak ke Toko Buku……..

Ok! Sealamat menikmati Berjalan-jalan di dunia Buku.

Namin AB Ibnu Solihin

Advertisements